10 Jenis Software Animasi 3D yang Perlu Diketahui

Ada ratusan pilihan jenis software animasi 3D dan dari mana Anda harus mulai?

Jawabannya tergantung pada seberapa banyak latar belakang teknologi yang Anda miliki, serta jenis 3D seperti apa yang Anda inginkan.

Apakah Anda seorang pemula atau sudah mahir, berikut adalah 10 jenis perangkat lunak animasi 3D yang bisa Anda pertimbangkan.

Software Animasi 3D
Bali 3d by andika_subagya_putra

Bryce (DAZ 3D)

Ditujukan untuk pemula dan profesional, Bryce Daz 3D Studio dan Genesis memberikan Anda kemampuan untuk menyesuaikan karakter dan adegan, mengubahnya menjadi sendiri, pekerjaan seni yang unik.

Poser (Smith Micro Software)

Pada pertengahan ke 90-an, poser cukup popular dalam urusan grafis 3D. Namun saat ini, tidak dapat bersaing dengan sebagian besar software 3d lainnya. Tetapi jika Anda hanya ingin sebuah program yang akan membantu Anda dengan mudah menghidupkan karakter 3D, software animasi 3d ini bisa digunakan sebelum Anda akhirnya beralih ke software 3D yang lebih kompleks di masa depan.

K-3D

K-3D adalah software 3D modelling dan software animasi. dengan menggunakan basic polygonal modelling, dan juga termasuk basic NURBS. dan, disertai dengan berbagai plugin dengan tampilan pipeline architecture, yang membuat K-3D menjadi software 3D yang powerful untuk Desain Grafis. Software ini dapat didownload melalui situs resminya. dan merupakan Freeware (Gratis).

Zmodeler (Zanoza Modeler)

ZModeler (Zanoza Modeler) adalah software 3D modeling yang dikembangkan oleh Oleg Melashenko. software ini biasa dibuat untuk mendesain model benda-benda di game komputer seperti dalam game 18 Wheels of Steel, Grand Theft Auto, Need for Speed, Midtown Madness, dan lain-lain. software ini mendukung Direct3D graphic card, dan membutuhkan sedikit dari kapasitas RAM, software ini berukuran sekitar 20MB, dan dapat didownload gratis di situsnya.

SketchUp

SketchUp adalah software 3D modeling dari Google yang didesain untuk arsitektural, civil, mechanical engineers, filmmakers, game developers, dan lain-lain. Software yang mudah dioperasikan ini dapat juga menambahkan objek, gedung, dan material di Google Earth. Software ini gratis didownload di situs Google.

Blender

Blender adalah Software 3D gratis dan open-source yang digunakan untuk membuat film animasi, visual effects, interactive 3D applications atau video games. fitur dari Blender banyak macamnya, yaitu 3D modeling, UV unwrapping, texturing, rigging and skinning, fluid and smoke simulation, particle simulation, animating, rendering, video editing and compositing, dan juga built-in game engine.

Maya

Autodesk Maya adalah Software 3D yang digunakan untuk membuat interactive 3D applications, termasuk video games, film animasi, TV series, atau visual effects. dengan fitur-fitur yang sangat memudahkan salam hal desain karakter seperti Fur, Hair, nCloth, nParticle, MatchMover, Composite, dan Camera Sequencer. menjadikan Maya sebagai software yang sering digunakan oleh Profesional.

3DMax

Autodesk 3DMax digunakan untuk animasi 3D, model, dan gambar. dan mempunyai banyak plugin arsitektur dan bisa digunakan dalam sistem operasi Windows. 3DMax sering digunakan oleh video game developers, TV commercial studios dan architectural visualization studios. 3DMax juga digunakan untuk movie effects dan movie pre-visualization.

Cinema4D

Cinema4D adalah Software 3D modeling, animation dan rendering application yang dikembangkan oleh MAXON Computer GmbH of Friedrichsdorf, Jerman. dengan menggunakan Point & polygonal/subd modeling, animating, lighting, texturing, rendering, dan banyak fitur lain yang lengkap sebagai 3d modelling applications. Software ini dapat digunakan untuk Game Developer, Animasi, Modelling, dan juga berbagai Special Effect Movies film action Hollywood.

Ayomaju.info

Mari Terus Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post