10 Keuntungan Menguasai Bahasa Inggris

Bagikan jika Anda suka

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia sehingga bisa disebut bahasa global. Dalam dunia sejarah sampai dengan sekarang bahkan masa yang akan datang, english language atau bahasa inggris sangat berperan penting. Mulai dari hal-hal kecil seperti petunjuk manual elektronik sampai dengan informasi sehari-hari. Apasaja point penting dari penguasaan bahasa Inggris?

1. Bisa mendapatkan informasi yang lebih banyak dan spesifik. Contohnya ketika kita ingin memperbaiki sendiri handphone kita yang rusak. Sudah mencari di buku dan sumber lainnya namun belum sesuai juga. Nha disini bahasa inggris digunakan untuk mencari sumber di situs luar negri yang mempunyai kemungkinan informasi yang lebih mendetail.

2. Bahasa Inggris sebagai bahasa science dan ilmiah. Jadi untuk mempelajari seperti kimia, fisika, biologi, teknik informatika, dan lainnya bahasa inggris adalah yang utama.

3. Lebih menikmati dan memahami media seperti nonton film, jadi anda tidak perlu sangat bergantung pada teks.

4.  Bisa menghayati sebuah lagu dan kita bisa menyanyikannya dengan kalimat yang benar.

5. Nonton pertandingan sepakbola liga dunia, moto gp dan lain-lain. Akan lebih seru ketika kita menonton sambil mendengarkan komentator yang mengantusias jalannya pertandingan.

6. Memperluas kehidupan sosial kita. Ngobrol bersama keluarga mungkin bahasa sehari-hari tak perlu menggunakan bahasa inggris, akan tetapi ketika kita bermain dan bersosialasi secara tidak sadar kita akan menemukan beberapa topik dalam perbincangan menggunakan istilah bahasa inggris. Setidaknya bahasa inggris yang kita mengerti akan membuat kita lebih nyambung dengan semua yang sedang didiskusikan.

7. Menambah kepercayaan diri. Memiliki kemampuan lebih berbahasa adalah salah satu aspek meningkakan kepercayaan diri kita dalam beberapa hal. Kita tak perlu menonjolkan penguasaan kita tapi kita bisa dengan mudah berinteraksi tanpa canggug.

8. Memperbesar peluang kesuksesan dalam bekerja atau berbisnis. Penggunakan bahasa inggris dalam bidang ini dapat meningkatkan kapabilitias anda.

9. Menguasai bahasa inggris tidak mudah dibohongi orang lain. Misalnya saja ada kegiatan mlm atau investasi penipuan, biasanya orang yang sedang mencuci otak kita akan berpresentasi dengan bahaya yang campur aduk dan pasti menggunakan istilah-istilah dalam bahasa inggris. Jika kita tahu apa saja yang dia katakan maka tak mudah kita terkena rayuaanya.

bahasa inggris

10. Mudah mempunyai teman asing. Kegiatan traveling yang kita lakukan biasanya akan menemui banyak orang asing, sekedar untuk menikmati kopi sambil mengobrol dengan touris mancanegara adalah kegiatan yang sangat menyenangkan.

 

Itulah 10 keuntungan yang kita dapatkan dari penguasaan bahasa inggris. Sebernanya masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar