10 Pengalaman seru yang tak bisa dibeli dengan uang

Bagikan jika Anda suka

Pengalaman seru bisa kita dapatkan di wahana-wahana yang ada seperti ancol atau tempa-tempat wisata lainnya di indonesia atau di dunia. Semua orang bisa mendapatkannya asalkan ada uang, berbeda dengan beberapa pengalaman seru berikut ini yang tidak dapat dibeli dengan uang berapa pun.

1. Terjun di sungai/danau dari tebing tinggi. Berada di udara selama beberapa detik menantang adrenalin kita dan merasakan dalamnya air.

2. Nebeng kendaraan entah itu truk, mobil, atau kendaraan lain (bukan angkutan umum) dengan jarak yang lumayan jauh. Kita bisa saja membeli tiket bus atau kereta atau pesawat dari jakarta ke surabaya, namun rasakan sensasinya jika kita berani menumpang entah di bak truk atau kalau beruntung bisa didepan dan bertukar cerita dengan supir truk yang belum pernah kita kenal sebelumnya.

3. Masuk lewat jalan tikus pasar malam. Tiket sih tidak seberapa paling juga sekitar 5 ribuan, akan tetapi masuk bukan melalui tiket box akan memiliki resiko dihajar para keamanan dan disitulah serunya.

4. Berkemah / camping di tempat asing. Bisa dilakukan sendiri atau dengan teman-teman.

5. Tidur di tempat umum seperti di terminal, bandara, masjid, poskamling, atau tempat lainnya. Bisa saja dengan uang 100ribu kita bisa mendapatkan hotel atau penginapan dalam semalam, tetapi tidur dengan alas seadanya layaknya gembel akan membuat pengalaman ini tak terlupakan.

6. Mencari makan di alam liar. Berburu mendapatkan daging yang lezat atau mendapatkan buah yang enak meskipun harus berurusan dengan hewan yang mengancam kita. Terkadang juga tak sengaja memetik buah nangka milik seseorang dan kita dikejar sambil diacungkan celurit.

7. Makan di resepsi pernikahan orang yang tidak kita kenal. Berpenampilan rapi layaknya menghadiri sebuah pesta, mungkin pengantin pria akan mengira bahwa kita adalah kerabat dari pihak pengantin wanita atau sebaliknya. Cukup dengan amplop kosong atau isi saja uang monopoli.

8. Ikut dalam kegiatan sosial misalnya penggalangan peduli sesama. Kita tak mengharapkan menperoleh uang akan tetapi kita akan memperoleh pengalaman dan teman baru.

9. Melakukan hal yang mustahil atau sulit dilakukan kebanyakan orang. Misalnya melempar bola basket dari atas genteng, menendang bola sampai masuk di pintu kernet bus, atau salto bareng ibu-ibu hamil.

10. Menangkap maling.

pengalaman

Meskipun kita bukan polisi tapi menangkap maling atau copet dan sebagainya kita akan merasa hebat bagaikan superhero yang ada di tivi-tivi.

 

Tinggalkan komentar