10 Tempat Bagus Untuk Istirahat di Jalur Pantura

Advertisement

Sambil menyelam, minum kopi, itulah peribahasa yang kita gunakan bagi maniak kopi, hehe. Emang bisa nyelam sambil ngopi, susah brooo…

Okelah, kali ini saya akan berikan sedikit info mengenai 10 tempat bagus untuk istirahat di jalur pantura, siapa tahu bisa jadi penyegar pikiran dan melepas lelah sambil berwisata baik yang bertiket maupun gratis.

1. Anyer

Beberapa titik lokasi di Anyer bisa menjadi tempat istirahat anda ketika mudik. Kalau mau menikmati keindahan pantai, ada beberapa pilihan. Diantaranya pantai Sambolo, Marbella, Cibeureum, Marina, Pasir Putih Florida, dan Pantai Jambu. Tapi dari kesemua pantai tersebut, paling dekat dari Jakarta ya Pantai Anyer. Dan semuanya harus bayar tiket masuk. Kalau pengen gratisan, ya dipinggir jalan aja sambil ngopi-ngopi.

Tempat ini khusus bagi orang yang mudik ke Lampung atau tempat lain di Pulau Sumatra, ya pastilah, masa mau ke Jogja lewat Anyer…

 

2. Indramayu

Biasanya orang mulai capek dari Jakarta kalau sudah di Indramayu. Nha pas disini bisa mampir sejenak ke Taman Banjar Indah.

Taman ini merupakan tempat wisata yang banyak juga dikunjungi oleh para wisatawan karena daya tariknya yang unik dan tersendiri berupa koloni kera Banjar yang berjumlah 41 ekor dan jumlahnya akan selalu tetap dari tahun ke tahun.

Taman wisata Banjar Indah akan ramai dikunjungi para wisatawan lokal baik dari kabupaten Indramayu sendiri atau pun dari daerah sekitarnya pada dua hari raya umat Islam, yakni hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Taman Wisata Banjar Indah berlokasi di Desa Bulak/Bulak Lor sekitar 2km dari Jatibarang atau sekitar 17km dari kota Indramayu (wikipedia)

Sambil mengemudi nengok sodara, hehe piss.

 

3. Cirebon

Makan empal gentong, pas banget kalau lagi di Cirebon, pas laper-lapernya. Anda bisa menjajal pada angkringan yang ada di sepanjang akses pantura yang melewati jalur Cirebon seperti Warung Empal Gentong Haji Suma di Raya Kemlaka, Plered.

Saya lupa beberapa tempat wisata disana, mungkin sambil makan disitu, tanya deh sama orang-orang situ.

 

4. Pekalongan

Banyak batik di sekitar pinggir jalan pantura, tinggal pilih aja. Selagi istirahat, belanja batik buat oleh-oleh tidak ada salahnya. Tapi akan salah banget kalau mudik pake uang mepet hahaha.

Kalau cuman pengen liat-liat aja, mampir ke Museum Batik Pekalongan yang letaknya ada di Jalan Jetayu No.1 Pekalongan dan tak jauh dari pusat kota.


Advertisement

Masih pengen yang lain, dan pengen yang seger-seger di alam bebas, sebaiknya kunjungi Curug Bajing. Jarene sih cedak seko kota Pekalongan :

Curug Bajing terletak di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Untuk menuju ke curug ini terbilang cukup mudah, apalagi jika menggunakan kendaraan pribadi. Dari pusat Kota Pekalongan, Curug Bajing bisa dicapai dengan menempuh perjalanan kurang lebih selama 1,5 jam perjalanan ( travelmatekamu.com )

5. Semarang.

Banyak banget tempat disini. Nek panjenengan lewat semarang, yo akeh tempat sing biso dadi panggonan gawe leyeh-leyeh utowo pengen nang tempat wisata.

  • Masjid Agung Semarang. Sambil menunaikan Sholat dan melihat betapa indahnya masjid terbaik yang ada di Semarang ini.
  • Gereja Katedral Semarang. Emang aneh sih, moso wong mudik malah mampire nang grejo. Tapi ya… gimana ya… itulah ikon kota semarang. Banyak banget orang yang mampir disini buat foto-foto.
  • Lawang Sewu. Wingi pas nyong mrono, cat e anyar, apik, tur ramene poll masbro. Nggak ada salahnya buat mengunjungi tempat wisata yang katanya angker ini.
  • Alun-alun / Simpang Lima. Tempat ini adalah tempat favorit saya, mungkin di tempat ini tempat paling seger. Dan untuk sekedar ngopi-ngopi, njenengan nggak perlu bayar, dengan syarat kopi, gelas, dan air panas bawa sendiri. Hahaha.
  • ngopi sek ben ra edan

    Monggo masbro, ngopi rumiyin

6-10 Bersambung

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme