4 Pertandingan Paling Dramatis Liverpool FC

Advertisement

Liverpool FC merupakan salah satu klub raksasa Inggris yang memiliki sejarah panjang dengan torehan banyak gelar dari berbagai ajang. Hal yang menarik dari The Reds bisa memberikan kejutan yang tidak disangka-sangka.

keajaiban 4 Pertandingan Paling Dramatis Liverpool FC

Berikut ini adalah 5 pertandingan dramatis Liverpool FC yang berakhir dengan kemenangan dan membuat jantung berdebar-debar.

4. Liverpool vs Westham ( Final FA CUP 2006 )

Liverpool tertinggal dahulu dua gol dari yang dihasilkan dari gol bunuh diri bek Liverpool Carragher dan Ashton. Namun Cisse membangkitkan semangat untuk memperkecil kedudukan di babak pertama menjadi 1 – 2.

Gerrard melesatkan satu gol di menit ke 54, namun sayangnya mereka harus kebobolan lagi oleh Konchesky pada menit ke 64.

Frustasi dan hanya sedikit sekali harapan yang diperoleh untuk menyamakan kedudukan. Waktu hampir habis dan mulai memasuki injury time. Namun akhirnya sang kapten kembali melesatkan gol spektakuler dari jarak 35 yard.

Waktu perpanjangan pun tak ada gol tercipta, dan dalam adu pinalti, Hamann, Gerrard dan Riise memastikan untuk membawa pulang piala.

Advertisement

3. Liverpool vs Alaves ( Final UEFA CUP 2001 )

Liverpool dan Alaves saling bergantian melesatkan gol. Liverpool nyaris saja menang ketika mereka unggul 4-3, namun menuju waktu normal berakhir, Alaves (klub liga Spanyol) berhasil menyamakan kedudukan. Jual beli serangan pun masih terjadi di waktu perpanjangan. Dan sebuah Golden Goal (peraturan lama) dari gol bunuh diri pemain belakang Alaves membuat Liverpool berhak menjuarai.

2. Liverpool vs Dortmund ( Quarter Final EUROPA CUP 2016 )

Untuk melenggang ke semifinal, modal 1-1 di kandang Dortmund nampak akan memudahkan langkah Liverpool. Namun publik Anfield terdiam ketika 2 gol di awal babak pertama membuat skor menjadi 0-2.

Dibabak kedua, gemuruh mulai terdengar ketika Origi berhasil memasukkan gol. Namun mereka kembali dibuat shock oleh gol Reus di menit 57. Skor 1-3.

Permainan cantik yang ditunjukkan oleh Coutinho berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3 di menit 66. Dan sebuah sundulan dari Sakho di menit 77 membuat skor menjadi imbang 3-3.

Liverpool pun harus memenangkan pertandingan. Aggregate 4-4 masih milik Dortmund. Jika hasil imbang, maka tidak lolos karena aturan ‘away goal’. Atmosfer Anfield yang begitu kuat sangat berharap keajaiban itu datang, namun waktu hampir habis dan mulai memasuki added time 4 menit.

Dan harapan itu pun muncul berkat tandukan Lovren yang melakukan overlaping dari posisi aslinya sebagai center back, Liverpool WIN!

https://youtu.be/w1E2rvzmbXE

1. Liverpool vs AC Milan ( Final Champions League 2005 )

Hampir seperti mimpi, tertinggal 3 gol di babak pertama, akhirnya Liverpool sanggup membawa pulang piala Liga Champions dengan 3 gol balasan dan kegagalan eksekusi pinalti Andri Shevchenko.

Evening of Dreams FC Liverpool vs AC Milan

 

Advertisement

Info Terkait

Updated: April 15, 2016 — 5:18 am

1 Comment

Add a Comment
  1. Amazing post
    Btw ane kopites Indonesia
    Can find me at IG
    @bigreds96

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme