5 Aplikasi Paling Sukses Buatan Indonesia

Advertisement

Indonesia merupakan negara berkembang dengan keanekaragaman wisata serta budaya tanah air yang mampu memberikan inspirasi kepada anak-anak bangsa. Beberapa aplikasi android buatan Indonesia sanggup dikembangkan dan berhasil meraih popularitas di negeri sendiri.

Dengan begitu, tak perlu lagi mengandalkan pihak asing untuk mengembangkan konten digital. Berdasarkan keterangan pers Google, 5 aplikasi karya anak bangsa yang mendapatkan apresiasi dari Google play :

1. Wisata Lokal

wisata lokal

Memberikan informasi yang bermanfaat untuk memperoleh petunjuk destinasi wisata lokal. Data yang disajikan termasuk cukup lengkap, mulai dari atraksi wisata tiap provinsi, tanam nasional, dan pulau. Lengkap dengan foto, peta, review, dan fitur berbagi di sosial media.

2. Qlue – Jakarta Smart City

qlue

Merupakan aplikasi medisa sosialĀ untuk mendiskusikan lingkungan sekitar mereka. Seperti memberikan info jalan rusak, sanitasi, dan banyak lainnya. Aplikasi ini juga digunakan oleh pemerintah untuk memonitor dan menyelesaikan masalah yang dilaporkan karena terintegrasi dengan pemerintah DKI Jakarta.

3. PicMix : Collage Photo Maker

Advertisement

picmix

Dalam persaingan yang cukup banyak di Google Play, aplikasi foto dan kamera PicMix mampu menjadi andalah pengguna dalam kreasi foto. Aplikasi ini menyediakan fitu frame dan sticker dengan banyak variasi kreatif, dan dapat dibagikan melalui media sosial.

4. Go-Jek

gojek

Ojek online yang sudah sangat terkenal di Indonesia, meskipun saat ini hanya untuk beberapa kota besar saja, namun perkembangan Go-Jek sangat bagus. Bahkan banyak orang beralih profesi atau menjadi sampingan untuk gabung bersama Go-Jek. Dan tidak hanya ojek saja, mereka juga melayani pengiriman barang dengan cepat.

5. Traveloka

traveloka

Menampilkan harga pas dan kemudahan yang di tawarkan oleh Traveloka membuat aplikasi ini sangat favorit. Aplikasi ini menawarkan pengguna yang ingin memesan tiket pesawat, dan hotel.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Agustus 14, 2015 — 5:42 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme