5 Perusahaan Teknologi Memberi Bantuan di Nepal

Advertisement

Perusahaan teknologi telah sekali lagi melangkah lebih cepat untuk membantu dan upaya penyelamatan di Nepal. Penyelamatan tersebut terkait dengan sebuah gempa dahsyat berkekuatan 7.9 skala richter. Dilansir dai biggies, Google dan Facebook serta perusahaan internet era baru seperti Viber dan Uber, teknologi perusahaan telah datang dengan sejumlah inisiatif untuk menemukan orang hilang dan memberi bantuan kepada mereka. Jempol untuk perusahaan teknologi yang hati nurani.

bantuan google

Google Person Finder: Google membantu menemukan ribuan orang hilang di Nepal secara gratis, dapat diakses oleh semua orang dengan alat Person Finder. Google Person Finder adalah perangkat gratis yang membantu teman-teman dan anggota keluarga mencari orang yang hilang setelah bencana. Orang dapat meminta dan memberikan informasi tentang kehilangan orang-orang di situs. Pencarian juga tersedia melalui SMS di India dan Amerika Serikat. Person Finder adalah alat terbuka yang memungkinkan organisasi dan individu untuk memperbarui informasi pada orang hilang. Google Voice juga telah mengurangi biaya panggilan ke Nepal menjadi Rs 1 menit dari Rs 19 per menit.

Pemeriksaan keamanan Facebook: Facebook telah datang dengan fitur yang memungkinkan orang-orang di daerah yang terkena gempa untuk memperbarui status keselamatan mereka. Orang dapat menandai diri “aman”. Facebook menggunakan fitur SafetyCheck yang diluncurkan pada tahun 2014 untuk tujuan ini. Keselamatan People Track Check (berdasarkan informasi profil atau pembaruan yang lain masuk) di daerah yang mengalami bencana alam. Pengguna di daerah itu akan diminta oleh Facebook untuk memperbarui status mereka.


Advertisement

Viber: Viber, perusahaan merupakan instant messaging dan internet calling yang telah membuat panggilan dari Nepal bebas biaya untuk beberapa hari. Viber telah dimatikan ‘Viber Out’ billing sehingga pengguna di Nepal dapat membuat panggilan gratis ke ponsel dan nomor telepon rumah / kantor di mana saja di dunia selama 48 jam. Ini dapat membantu pengguna yang memiliki internet koneksi mengulurkan tangan kepada teman dan keluarga mereka.

Uber: Uber India telah bergabung dalam operasi bantuan dengan menawarkan untuk membuat sumbangan dari penggunanya mencapai dana bantuan PM. Email dari perusahaan untuk para penggunanya menyatakan bahwa “pada intinya, Uber adalah platform logistik. Uber menghubungkan donasi Anda langsung ke dana bantuan Perdana Menteri di 11 kota India dalam upaya untuk membantu mengumpulkan dana. Anda dapat berkontribusi Rs 10 tepat melalui app Uber.

Paytm: Banyak seperti Uber, pembayaran platform Paytm juga meminta pengguna untuk berkontribusi. “Kami akan dapat menyimpan kontribusi kami dana bantuan yang dijalankan oleh pemerintah India-Nepal, dana bantuan tertentu (seperti PM’s National Relief Fund). Kami juga sedang menunggu arahan oleh pemerintah India pada dana khusus untuk bencana gempa Nepal,”kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Mungkin masih ada lagi perusahaan teknologi digital yang mau memberikan bantuan kemanusiaan pada bencana alam di Nepal. Salut untuk dunia teknologi yang peduli untuk kemanusiaan. Dilansir dari beberapa sumber. (hrz)

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme