6 Tips Menggelar Sebuah Event Pemasaran yang Sukses

Anda telah mengatur tanggalnya. Anda telah memesan tempat tersebut. Sekarang yang Anda butuhkan adalah membuat orang hadir. Gelisah? Mungkin hanya sedikit? Baiklah, jangan. Pemasar dijadwalkan untuk menghabiskan lebih dari 540 miliar dolar (sekitar Rp 8 triliun) di seluruh dunia untuk iklan tahun ini, jadi perusahaan Anda harus memiliki dana yang cukup besar untuk digunakan dalam sebuah acara.

Jika Anda tidak yakin bagaimana memulai memasarkan sebuah acara, berikut adalah daftar tip pemasaran acara yang efektif yang Ayomaju.info himpun dari Forbes. Anda tidak memerlukan anggaran iklan dalam jumlah yang fantastis untuk membuat semuanya bersatu. Gunakan daftar ini sebagai blue print pemasaran acara Anda untuk memulai kampanye pemasaran acara Anda:

6 Tips Menggelar Sebuah Event Pemasaran yang Sukses

1. Mulailah dengan halaman acara yang efektif

Kunci utama dari semua upaya promosi Anda adalah halaman acara atau situs web. Ini harus berupa halaman atau situs yang didedikasikan semata-mata untuk acara tersebut, atau jika Anda kekurangan waktu dan sarana untuk melakukannya sendiri, cukup kontak web designer. Untuk membuatnya menjadi menarik, Anda bisa memasukkan setidaknya beberapa elemen berikut:

  • Deskripsi menarik tentang acara
  • Gambar dan biografi pembicara
  • Video bertemakan acara
  • Dan tombol “Daftar Sekarang!” yang menonjol.

2. Kirim email pra-acara

Jika Anda kekurangan daftar Anda sendiri, Anda harus meminta pembicara, mitra, atau teman untuk membuat daftar acara di email mereka sendiri. Terlepas dari mana daftar berasal, gunakan petunjuk arah pemasaran email acara:

  • Buatlah baris subjek menarik dan menarik. Jadikan sespesifik mungkin.
  • Kirim selama akhir pekan. Orang mungkin merasa stres mereka telah berkurang dan lebih terbuka untuk menghabiskan beberapa jam di acara Anda.
  • Gunakan thumbnail video sebagai daya tarik utama.
  • Gunakan bukti sosial. Jika Anda memiliki umpan balik positif dari acara serupa sebelumnya, pastikan ulasan disertakan dalam email.
  • Kirim email beberapa kali. Pastikan Anda menekankan diskon pendaftaran ‘early bird’.

3. Manfaatkan semua saluran media sosial

Tweet dan blog; Instagram dan Snapchat; Youtube dan Facebook dan LinkedIn. Pastikan Anda memiliki 15 situs jejaring sosial teratas yang ditutupi pengumuman. Direktur media digital Amy Jo Martin mengatakan, “Menggunakan hanya beberapa saluran media sosial seperti menggunakan penembak kacang untuk menurunkan gajah; Anda membutuhkan semua senjata yang bisa Anda dapatkan, dan Anda hanya bisa menggunakan semua platform jejaring sosial teratas! ”

4. Miliki vendor yang bisa diandalkan berbaris terlebih dahulu

“Oh, kita bisa mendapatkan balon dan makanan ringan pada saat terakhir.” Ini adalah kata-kata terakhir yang akan Anda gunakan sebelum mengambil rap untuk acara pemasaran yang gagal. Direktori adalah sumber ide yang bagus untuk menghidupkan acara Anda. Mereka akan membantu Anda membandingkan harga untuk layanan individual dan produk di wilayah Anda dan memberdayakan Anda untuk mempersiapkan segalanya sebelum kursi lipat pertama dipasang.

5. Kirim siaran pers ke situs media dan industri

Mulailah dengan media lokal yang hiper; Mereka sering membiarkan Anda memposting pengumuman Anda sendiri seperti yang Anda inginkan. Temukan ini dengan mencari Kalender Acara di Google untuk kota dan daerah Anda. Jangan lupakan asosiasi industri dan perdagangan; Kebanyakan dari mereka memiliki buletin – Anda hanya perlu memastikan pengumuman Anda cukup awal sehingga mereka dapat menggunakannya. Dapatkan siaran pers yang tampak profesional ke stasiun koran dan radio lokal Anda. Dan jangan lupa tentang local blogssites.

6. Bangun momentum sesaat sebelum dan selama acara berlangsung

Sudahkah hashtagmu dibangun dan berjalan; Pastikan Instagram dan Twitter sibuk untuk mendapatkan tampilan dan nuansa dari para hadirin yang antusias mengantre dan masuk. Peganglah gambar dengan segera, dan dapatkan hasilnya di setiap saluran media sosial – dengan sebuah teaser bahwa giveaway lain akan segera hadir. .

Selalu ingat bahwa kontak tatap muka dengan pelanggan dan pelanggan potensial masih merupakan alat pemasaran yang tak ternilai harganya. Acara pemasaran adalah tempat untuk kontak interpersonal semacam itu.

(hrz)

Ayomaju.info

Mari Terus Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post