Action Script 3.0 Adalah Pembaruan 2.0

Bagikan jika Anda suka

Pengenalan tentang action script

Action Script adalah bahasa pemrograman Flash yang digunakan untuk membuat seperti halamanĀ  web, animasi, aplikasi, dan game interaktif. Saat ini ActionScript telah banyak dipergunakan untuk pengembangan sebuah game dan aplikasi online sepeti Android dan Ios ( iphone ).

ActionScript dibagi menjadi 2 yaitu Action Frame dan Action Object.

Action Frame adalah kode perintah yang diberikan pada frame, dan frame yang telah diberi kode perintah akan diberi tanda tanda a.

Action Object adalah kode perintah yang diberikan pada objek, tombol dan movie klip.

action script 2 3Pada adobe Flash CS5, CS6 dan CC mendukung bahasa pemrograman Action Script 2.0 dan Action Script 3.0 menggunakan konsep pemrograman berbasis objek atau OOP (Object-oriented-programming). ActionScript terbaru ini mempunyai kelebihan dalam kecepatan proses daripada Action Script 2.0

Untuk membuat sebuah produk animasi yang cukup sederhana, Action Script lebih baik menggunakan seri 2.0, karena bisa dibilang menggunakan ActionScript 2 lebih simple. Sedangkan untuk penggunaan Action Script 3 akan lebih efisien jika pengguna akan membuat produk yang lebih kompleks seperti animasi yang rumit, web, dan aplikasi kompleks.