Agar Proyektor Awet Lakukan Perawatan Terbaik

Advertisement

Proyektor digital merupakan barang yang ringkih dan mahal, dan alat tersebut harus dijaga dengan perawatan terbaik. Sebuah tindakan yang tepat untuk proyektor memungkinkan memperpanjang umur dan dapat memastikan bahwa proyektor akan selalu tampil pada tingkat yang optimal.

Melakukan pemeliharaan rutin pada semua bagian dari proyektor akan memastikan proyektor selalu menampilkan citra terbaik untuk penonton. Tindakan pencegahan tertentu juga harus diambil ketika mengoperasikan proyektor setiap hari dalam rangka meningkatkan daya tahannya.

agar proyektor awet

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mengambil untuk memperpanjang hidup proyektor digital Anda:

Lokasi yang benar untuk Proyektor

Baca buku panduan atau rekomendasi petunjuk produsen untuk tahu di mana tempat yang tepat dan lokasi untuk menginstal unit proyektor. Aturan praktis adalah untuk memiliki minimal satu meter dari ruang bebas sekitar proyektor untuk memungkinkan ventilasi dan pembuangan panas.

Jangan menempatkan proyektor langsung di bawah sinar matahari atau langsung di sebelah sumber panas.

Jika proyektor dipasang di langit-langit, pastikan bahwa proyektor tidak langsung di sebelah ventilasi panas atau unit AC, dan tidak menggunakan proyektor di kamar atau ruangan penuh asap, karena ini sangat meningkatkan kesempatan merusak optik proyektor .

proyektor digital menghasilkan panas dalam jumlah besar selama beroperasi, dan panas harus disalurkan jauh dari proyektor untuk mencegah overheating dan menghindari kerusakan proyektor. Hal ini penting bagi daya tahan lampu proyektor yang panas ini dihapus secara efektif sejak proyektor overheating, yang mana merupakan penyebab utama kegagalan lampu proyektor.


Advertisement

Tepat penyimpanan dan pengangkutan

Ketika membongkar proyektor baru, pastikan bahwa kotak dan kemasan proyektor disimpan dengan aman. Jika perlu untuk mengangkut proyektor ke lokasi lain, menyimpannya dalam apa pun selain kotak asli dan kemasan. Ada risiko yang lebih tinggi dari kerusakan selama transportasi. Kemasan asli memiliki pelindung styrofoam yang dibentuk dengan bentuk yang tepat dari proyektor, dan ini mencegah proyektor bergerak saat transit. Ketika mengangkut proyektor, tidak pernah meninggalkannya di lingkungan dengan suhu ekstrim.

Pemeliharaan Projector: Melindungi Investasi Anda

Proyektor digital memiliki filter, yang mana semua partikel debu dihapus dari udara berakhir. Untuk memastikan bahwa filter tetap berkinerja baik, mereka harus dipelihara secara teratur.

Hal ini sangat penting karena kerusakan pada proyektor disebabkan oleh filter yang kotor yang mungkin tidak tercakup oleh garansi proyektor.

Umumnya, filter proyektor digital harus dibersihkan sekali setiap 100 hingga 300 jam, dan manual yang harus diperiksa untuk mengetahui apa siklus saringan pembersih yang direkomendasikan khusus untuk proyektor spesifik Anda.

Serahkan pada 3rd Party Profesional untuk Pemeliharaan Projector

Lebih dari 80% dari proyektor dan 90% dari lampu proyektor yang gagal bisa memiliki rentang hidup panjang melalui pembersihan secara teratur. pembersihan secara berkala diperlukan untuk memperpanjang hidup proyektor dan mempertahankan kinerja yang optimal. Untuk memastikan perawatan berkala dilakukan dengan benar, banyak perusahaan menyewa profesional pihak ke-3 yang menjaga proyektor digital.

Para profesional membersihkan dan menyediakan desain yang luas, instalasi, pemantauan, dan pemeliharaan untuk menyampaikan dan mendukung sistem layar digital yang berdampak tinggi. Mereka memiliki pengalaman bertahun-tahun di lapangan, dan memberikan solusi pembersihan dan pemeliharaan untuk beberapa sistem proyektor digital.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme