Akibat Terlalu Banyak Jual Beli Online di Forum Internet

Advertisement

Banyak istilah yang muncul di dunia online yang entah siapa yang membuatnya, contoh saja kata “Agan” yang aslinya adalah sebutan “Juragan” yang ditujukan kepada calon pembeli di Kaskus.

Akibat terlalu banyak jual beli online di forum internet, yang tadinya menyebut tukang ojeng “bang” menjadi “gan”, tadinya memanggil penjual ikan tongkol “mak” menjadi “sista”. Emak emak dipasar bakal seneng banget dengan panggilan barunya.

emak tua penjaga makam

Ada lagi istilah COD, bukan singkatan dari game Call Of Duty, melainkan COD artinya adalah Cash On Delivery atau pembayaran ditempat.


Advertisement

Biasanya ketika memasang produk yang akan dijual disertakan langsung berikut harganya, namun banyak juga yang hanya memberikan display nya saja, untuk masalah harga biasanya melalui percakapan pribadi ( Private Message / PM ) agar tidak ada yang melihat atau mendengar berapa harga untuk sebuah item.

Namun jangan sampai kebiasaan ini diaplikasikan dalam kehidupan real, contonya ketika anda menjual sayaur di pasar. Sebaiknya berikan pelayanan yang baik, jangan seperti ini :

jual beli online

Advertisement

Info Terkait

Updated: Maret 24, 2015 — 8:01 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme