Alat Pembaca Pikiran, Benarkan Ada?

Membaca pikiran orang lain merupakan sebuah hal yang sangat sulit dilakukan, bahkan membaca pikiran orang terdekat saja belum tentu bisa.

A D V E R T I S E M E N T

“Sesulit apapun coding dari berbagai kode seperti html, css, php, algoritma, dan kawan-kawan, tetap saja masih sulit membaca pikiranmu”. ~ Njeblug

Jaman modern ini, semua teknologi dapat membantu kegiatan manusia. Lantas bagaimana dengan alat pembaca pikiran, benarkah ada?

Para pakar teknologi saat ini sedang mengembangkan teknologi yang sangat unik, sebuah program yang sanggup digunakan sebagai alat pembaca pikiran.

Program tersebut mampu membaca pikiran manusia seperti halnya program yang dikembangkan Apple, Siri on iPhone yang dapat mendengar perintah dengan suara. Program membaca pikiran yang sedang dikembangkan ilmuwan ini akan membaca pergerakan saraf otak manusia kemudian menerjemahkannya sebagai bunyi bahasa.

Apakah akurat? Belum, alat tersebut belum sempurna. Namun demikian program pembaca pikiran memiliki kemampuan ‘auto correct’ dimana sebuah suara yang diterima dijadikan teks.

Peter Bunner selaku ilmuwan pada studi tersebut, perlu dikakukan koleksi data dari otak. Hal ini disebabkan karena otak manusia pada masing-masing individu itu unik, hasil dari lembar elektroda yang ditempel di permukaan kulit kepala masih samar. Dengan mengumpulkan data dari aktifitas langsung akan lebih akurat.

A D V E R T I S E M E N T

Ilustrasi Hal-hal yang ada di pikiran manusia
Ilustrasi Hal-hal yang ada di pikiran manusia

Alat permbaca pikiran juga dinilai mampu membantu orang yang mengalami penyakit otak dan sistem saraf, sebagai contoh adalah penderita ASL yang tidak bisa bergerak dan berbicara. (HRZ / Popular Science / National Geographic )

Alat Pembaca Pikiran, Benarkan Ada?

A D V E R T I S E M E N T

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.