Android 5.1 menunjukkan dukungan dual-SIM

Setelah berminggu-minggu menunggu, akhirnya resmi juga : Google telah resmi meluncurkan Android 5.1 Lollipop. Rilis baru berfokus pada dukungan untuk fitur-fitur yang biasanya tergantung pada software tambahan untuk bekerja, seperti beberapa kartu SIM (berguna untuk layanan prabayar di negara-negara seperti China dan India) dan suara HD berkualitas tinggi panggilan pada jaringan seperti T-Mobile atau Verizon. Anda dapat mengontrol jaringan WiFi dan perangkat Bluetooth dari daerah pengaturan cepat, juga.

Dengan peningkatan suara panggilan telepon dari suara yang konvensional seperti yang kita tahu sebelumnya, kualitas HD akan bisa diperdengarkan dengan nada yang jelas dan tidak ada lagi misskomunikasi.

android 5.1 lollipop baru

Selain itu, masih ada fitur tambahan yang mungkin perlindungan perangkat (device protection). Android 5.1 akan meminta Anda memerlukan sign-in akun Google jika perangkat Anda dicuri, bahkan jika itu setting ulang ke data pabrik (reset factory). Dengan kata lain, seorang pencuri tidak bisa hanya menghapus penyimpanan pada ponsel Anda. Fitur hanya akan tersedia pada pengiriman hardware dengan Android 5.1 serta Nexus 6 dan Nexus 9, tetapi bisa mengurangi insentif untuk menggesek barang-barang Anda dalam jangka panjang.

Jadi, kapan Anda bisa mendapatkan Android 5.1? Anda mungkin akan melihat dengan cepat, tergantung pada gadget yang Anda gunakan. Untuk smartphone di Amerika seperti T-Mobile telah mengisyaratkan bahwa Nexus 4, 5 dan 7 (2013) bisa mendapatkan 5,1 upgrade mereka sedini hari ini. Ini masuk akal untuk menganggap bahwa Nexus 6 dan 9 akan menjadi bagian dari gelombang pertama ini juga. Bersiaplah untuk menunggu – HTC, Samsung, Asus, Sony, Lenovo dan banyak vendor lainnya masih menyelesaikan 5.0 mereka.

Editor's Choice