Apa Kata Pengguna Tentang Sony Xperia Z series

Advertisement

Salah satu perusahaan teknologi asal Jepang SONY telah membuat berbagai tipe ponsel, diantara untuk low-end, medium, dan high-end. Dan yang kita bahas saat ini adalah tentang apa saja kelebihan, keunggulan, kekurangan atau kelemahan dari testimoni oleh beberapa pengguna Sony Xperia Z series.

Namun terlebih dahulu ada baiknya kita simak perkembangan Sony Xperia dari Z, Z1, Z2, Z3, Z3+, dan Z5

tampilan dari samping ayomaju.info xperia z series z1 z2 z3 z4 z5

Dilihat dari samping, desain body semuanya hampir sama, hanya saja terlihat berbeda dari ukuran layar dan panjang ponsel tersebut meskipun tidak terlalu signifikan.

Kenapa tidak ada Xperia Z4? awalnya memang Sony pernah merilis smartphone z4 di awal tahun 2015. Akan tetapi mereka mengganti nama menjadi Xperia Z3+. Entah ada apa dengan pergantian tersebut. Apakah mungkin karena Sony percaya dengan angka sial yang dipercaya oleh kebanyakan penduduk di Asia Timur seperti di China, perlu diketahui kebanyakan gedung disana tidak memiliki lantai 4, akan tetapi dengan nama 3+ atau 3a. Urutannya adalah Lt. 1,2,3,3a,5,6 dst.

Ponsel Xperia yang paling popular saat ini adalah Xperia Z5. Fitur yang ditawarkan begitu mewah. Tersedia dua pilihan di Indonesia yakni versi Premium dan Compact.

Spesifikasi lengkap Xperia Z5 Premium :

z5 premium

  • Triluminos Display 4K** 5.5” untuk ponsel dengan peningkatan kualitas otomatis
  • Masa pakai baterai hingga 2 hari****
  • Octa-core 64-bit Qualcomm® Snapdragon™ 810
  • Kedap air dan tahan debu IP 65/68*****
  • Dual SIM, Nano SIM
  • MEMORI DAN PENYIMPANAN : microSD™ hingga 200 GB
  • BERAT 181 gram
  • DIMENSI 154,4 x 76,0 x 7,8 mm
  • LAYAR UHD 4K 5.5” (3840×2160), 806 PPI, Layar Triluminos untuk Ponsel, X-Reality untuk Ponsel, Penyempurna Kontras Dinamis
  • Kamera 23 MP dengan Fokus Otomatis Hybrid (0,03 detik)
  • KAMERA Sensor Exmor RS™ 23 MP 1/2.3” untuk ponsel, AF Hybrid 0,03 detik*, Zum Gambar Jelas 5x, ISO 12800 untuk Foto / 3200 untuk Video, SteadyShot™ dengan Mode Aktif Pintar, Perekaman video 4K
    Google Android™ 5.1 (Lollipop), Qualcomm Snapdragon 810 64 bit, Prosesor Octa Core 64 bit

Xperia Z5 Compact

xperia z5 compact

  • Kedap air dan tahan debu* Selengkapnya tentang kedap air
  • Masa pakai baterai hingga 2 hari** Selengkapnya tentang baterai
  • Qualcomm® Snapdragon™ 810, Octa-core 64-bit Selengkapnya tentang kecepatan
  • Audio Beresolusi Tinggi dengan Peredaman Derau Digital Selengkapnya tentang suara
  • Satu kartu SIM, Nano SIM
  • MEMORI DAN PENYIMPANAN Kartu microSD™ hingga 200 GB
  • BERAT 138 gram
  • DIMENSI 127,3 x 64,7 x 8,99 mm
  • LAYAR HD 4.6″ 720p (1280×720), Layar Triluminos untuk Ponsel, X-Reality untuk Ponsel, Penyempurna Kontras Dinamis
  • KAMERA Fokus Otomatis Hybrid (0,03 detik). Exmor RS™ 1/2.3” 23 MP untuk sensor ponsel, AF Hybrid 0,03 detik*, Zum Gambar Jelas 5x, ISO 12800 untuk Foto / 3200 untuk Video, SteadyShot™ dengan Mode Aktif Pintar, Perekaman video 4K
  • Google Android™ 5.1 (Lollipop), Qualcomm Snapdragon 810, Prosesor Octa Core 64 bit

Good Review

Sama seperti high-end lainnya Xperia Z3 dan Xperia Z3 +, Sony telah konsisten untuk membangun kualitas pada Xperia Z5 yang menawarkan glass menakjubkan di belakang, ditambah dengan bingkai logam yang setiap detailnya sebagai penantang Apple iPhone 6s. Tentu, desain yang ditawarkan sony tidak akan menarik bagi semua selera, tapi tidak ada yang meragukan kualitas yang ditawarkan.

Advertisement

Kami juga menyukai Xperia Z5 yang menyediakan full waterproofing, menjaganya agar tetap aman saat Anda menggunakannya dalam hujan atau sengaja menjatuhkannya di wastafel, kamar mandi, kolam renang, atau kena tumpah minuman Anda.

Layar 5.2 inch sangat elegan, dan meskipun resolusi Full HD mungkin terdengar sedikit di belakang dalam pixel.  Dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6, gambar dan teks tetap terlihat tajam, cerah dan berbagai macam warna juga ditawarkan.

Kami sudah pasti tidak ada keluhan tentang kecepatan Xperia Z5, Snapdragon 810 prosesor berada panda kondisi suhu aman sampai Anda benar-benar mendongkrak aplikasi intensif, daya dan permainan. Pada saat itu Xperia Z5 tidak begitu panas, kami tidak pernah menemukan itu terlalu buruk.

Snapdragon CPU digabungkan dengan 3GB RAM, dan kami mampu menjalankan banyak aplikasi sebelum kita melihat bahkan tanda terkecil lag. Jika daya merupakan hal penting bagi Anda, itu tidak mungkin bahwa Anda akan memiliki keluhan dengan Xperia Z5.

Kamera yang terpasang sangat mengesankan, yakni 23 megapixel, dan mendapatkan update besar atas sensor yang ditemukan di Xperias sebelumnya. Sangat cepat untuk digunakan, dan autofocus yang sangat baik serta gambar yang benar-benar ‘pop’, meskipun gambar dapat sedikit kabur selama kondisi cahaya rendah. Itu adalah hal lumrah yang terjadi pada kamera smartphone pada penggunaan biasa.

Anda bisa menggunakan pemindai sidik jari yang diintegrasikan ke tombol power, dan itu adalah fitur yang memungkinkan kita yang malas memasang kunci pengaman atau kode lock setiap kali kita mengangkat telepon.

Testimoni

Arnab

Ponsel terbaik di dunia dengan kamera yang luar biasa

Airyn

Sony Xperia z series adalah ponsel terbaik yang pernah saya miliki. Saya sudah memakai Xperia generasi pertama sampai yang ketiga. Saya sempat kesulitan mencari Xperia, saya sangat mengagumi Xperia dengan tampilan yang sangat profesional. Mudah untuk digunakan. Kamera yang sangat bagus. Tahan terhadap air. Dan bisa disambungkan dengan PlayStation Network.

Sugi

foto malam hari

Ponsel yang sanggup menangkap gambar jernih meski cahaya minim, Xperia z5

 

 

Komplain

Beberapa keluhan yang dihimpun ayomaju.info tentang xperia z series dari berbagai sumber :

Chara

Payah, saya sangat menyukai produk dari Sony akan tetapi tidak memiliki keunikan yang baru. Semua ponsel memiliki tampilan layar sama saja. Saya memiliki Xperia 10 mini, kemudian Xperia Z dan sekarang Z3. Apa lagi bedanya? Ayolah kembangkan. Sebuah kamera atau video tidak akan membuat ponsel lebih baik. Pengguna juga butuh tampilan dan body baru yang lebih atraktif

Alex

Selain Sony Xperia Z flagship, semuanya juga sudah cukup lumayan buat saya. Walaupun saya menginginkan produk Sony terbaru sejak Xperia V. Saya terus berharap untuk ponsel saya berikutnya sejak menjajal Xperia Z, Z2, Z3, Z3+, dan kini sangat puas dengan Xperia Z5. Dilihat dari pendahulunya saja sangat terlihat kehebatannya, tapi yang masih mengganjal adalah desain kaca yang kurang menyenangkan.

Eric

Jika Sony bisa membuat 4k display pada layar 5,5 inch, mengapa tidak memasangkan paling tidak QuadHD pada layar 5,2 inch di Xperia Z5? dan mengapa hanya memberikan HD resolution di Xperia Z5 compact yang memiliki layar seluas 4,6 inch. Sony membuat kita kecewa

 

Kami sangat senang jika Anda bisa menambahkan opini Anda tentang produk Sony Xperia Z series. Silahkan isi di kolom komentar untuk membagikan pengalaman Anda.

 

Advertisement

Info Terkait

Updated: Januari 22, 2016 — 10:36 am

1 Comment

Add a Comment
  1. Xperia Z5? Kalo abis maen game berat kualitas HD lumayan tuh bisa buat setrika baju hapenya… Panasnya waw dah.. Qualcomm snapdragon 810 terkenal sebagai produk gagal dengan isu overheat hampir di semua device yg menanamkan prosesor ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme