Apple TV atau Amazon Fire TV Mana Yang Paling Unggul

Advertisement

Dengan Apple TV 4 dan TVOS baru yang telah membuka pintu untuk aplikasi pihak ketiga yang Streamingbox dari Apple menjadi benar-benar menarik. Namun Apple tidak sendirian dengan kesempatan untuk melihat dengan aplikasi lain dengan fitur tambahan seperti stasiun TV, game dan prakiraan cuaca di televisi. Ini juga ditawarkan oleh pesaing mereka, Amazon Fire TV.

Apple TV vs Amazon Api TV

amazon fire tv atau apple tv

  • resolusi maksimum video: Full HD vs 4K
  • Dolby Audio: Dolby Digital 5.1 dan Dolby Digital Plus 7.1 vs Dolby audio, 5.1 surround sound, Stereo 2ch dan HDMI passthrough audio ke 7.1
  • Penyimpanan untuk Apps: 32/64 GB vs 8 GB, juga melalui Micro-SD hingga 128GB
  • Dukungan game: SteelSeries Nimbus Wireless Controller dan LKM based controller vs Amazon Fire TV game controller dan Bluetooth Pengontrol
  • Upgrade: Belum ada keterangan vs Menghubungkan USB eksternal ke hard drive.
  • Koneksi: HDMI, Ethernet, Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth 4.1, USB C untuk pemeliharaan vs HDMI, Ethernet, Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth 4.0, slot Miro SD, USB 2.0
  • Ukuran (mm): 98 x 98 x 35 vs 115 x 115 x 17.8

 

Sistem operasi: Android vs TVOS

Pada dasarnya, kedua unit hampir tidak berbeda dalam fungsi masing-masing. Keduanya menawarkan kemampuan untuk memuat aplikasi pihak ketiga dan terhubung ke layanan cloud. Amazon Fire TV diset pada kustom Android OS dan TVOS Apple TV berdasarkan iOS, yang juga digunakan oleh iPhone dan iPad. Dengan demikian, tawaran tersebut didasarkan pada dua brand mirip dengan smartphone.

Untuk pengguna Apple, menyediakan Apple TV, tentu saja integrasi yang lebih baik dari layanan Apple. Karena Anda dapat, misalnya, melalui Apple TV via Airplay TV sebagai layar kedua untuk Macbook Anda atau tampilan konten dari iPhone ke TV. Dengan add-on aplikasi berbayar seperti AirReceiver Anda juga dapat melakukan streaming konten dari iPhone atau iPad ke Amazon Fire TV via Airplay. ITunes library pada Mac atau NAS (network attached storage), Anda dapat menggunakannya.

Apple TV 4

 

Keunggulan: integrasi terbaik untuk perangkat Apple dan layanan iCloud, pilihan aplikasi yang sangat besar, mendukung pengendali permainan dan mode multiplayer

 

Kekurangan: Tidak ada App untuk Amazon Prime dan Google Store

 

Harga: 32 GB: 179 Euro, 64 GB: 229 Euro (atau sekitar Rp 4 juta)

 

Amazon Api Box TV

 

Keunggulan: Untuk performa hebat dengan harga yang lebih murah, Amazon Prime menawarkan banyak daftar aplikasi, mendukung pengendali permainan dan mode multiplayer

 

Kekurangan: Tidak ada aplikasi untuk layanan iCloud dan iTunes Store dan Google Store.

 

Harga: € 99 (atau sekitar Rp 2juta)

Pencarian dengan suara

Amazon Fire TV dan Apple TV, Anda dapat mencari dengan suara untuk konten. Pengenalan suara sangat baik di kedua kotak. Tapi Amazon dipahami hanya untuk input suara dari istilah pencarian, seperti musik “Udo Lindenberg” atau “Laurel dan Hardy” untuk tawaran di Amazon Video. Apple TV di sini lebih cerdas, misalnya, dapat menginfokan lagu-lagu terbaru yang paling populer menggunakan perintah suara.

Advertisement

Kesimpulan:

Apple TV menawarkan kontrol suara yang lebih lengkap dari Amazon Fire TV, yang mana dapat bekerja hanya dengan perintah pencarian suara. Pengenalan suara yang baik di kedua unit.

App

Apple TV 4: TVOS berdasarkan iOS untuk iPhone dan iPad. Hubungan yang erat dari sistem membuatnya sangat mudah untuk membawa aplikasi iOS di TV. Dengan demikian tawaran terbaik dari Apple TV.

Amazon Fire TV: Sebanyak 4000 aplikasi dapat ditemukan kotak streaming dari Amazon. Di antara daftar pustaka ini meliputi media ARD dan ZDF, serta game populer yang tersedia juga untuk Apple TV. Pemilihan aplikasi secara luas seperti yang Apple miliki.

Kesimpulan:

Lagi-lagi, tawaran aplikasi mencerminkan tentang tawaran untuk iOS dan Android di smartphone. Sebagian besar aplikasi yang paling populer di Apple TV, hampir semuanya ada Amazon Fire TV.

Perbandingan

Apple TV 4: The TVOS menawarkan berbagai permainan, termasuk permainan gratis. Selain remote control yang disediakan, Anda dapat menggunakan game controller yang sesuai – dan dengan TVOS mendatang juga dapat menggunakan aplikasi remote untuk bermain. Selain itu, Apple TV mendukung Muliplayer lokal. Jadi Anda dapat bermain dalam keluarga, misalnya pertandingan bowling di ruang tamu.

Amazon Fire TV: Seperti aplikasi lainnya, Anda juga akan menemukan permainan yang paling populer di Amazon Fire TV. Dan Amazon Fire TV mendukung pengendali permainan dan multiplayer lokal. Jadi rentang aplikasi yang hampir sama besar seperti  Apple TV. Dengan satu batasan: remote control hanya terbatas untuk bermain.

Kesimpulan:

Kedua box streaming dipersiapkan untuk perbandingan sesekali di ruang tamu – berkat Apple TV untuk gaming-grade yang diberikan jauh sedikit lebih baik.

Layanan streaming untuk musik dan video

Apple TV 4: Sempurna selaras dengan layanan Apple Apple TV. Untuk memungkinkan akses ke semua penawaran iTunes, selain iTunes Store dan Apple Music. Selain itu, melihat layanan streaming penyedia besar seperti Netflix. Namun, Anda harus melakukannya tanpa aplikasi pesaing Amazon Prime dan Google Store. Penawaran ini hanya dapat digunakan melalui iPhone atau iPad dengan Apple TV. Konten yang diinginkan dapat dikirimkan melalui Airplay Apple TV.

Amazon Fire TV: Bahkan dengan Streminger menawarkan fitur sangat mirip. Karena Amazon Fira TV dirancang secara optimal untuk Amazon Prime. Namun, Anda tidak dapat melihat langsung di Amazon Fire TV. Tetapi mirip dengan Apple TV, juga bisa berjalan dengan perangkat iOS, mungkin. Konten iTunes pada perangkat ini Anda dapat dimainkan dengan aplikasi AirReceiver melalui di Amazon Fire TV.

Kesimpulan:

Ketika untuk memutuskan membeli salah satu dari dua kotak pilihan layanan streaming disukai dapat menjadi sangat penting. Keuntungan dari Amazon Prime adalah harga rendah. Film dan seri lainnya Anda dapat membeli atau menyewa selain sebagai iTunes Store. Namun, Anda dapat menggunakan di Apple TV, disamping iTunes menawarkan layanan iCloud nyaman. Jadi Anda mengakses foto Anda dari Apple TV .

Rekomendasi: Apple atau Amazon – Menemukan streaming box yang tepat

Amazon Fire TV dan Apple TV, kedua kotak streaming yang sangat baik dan canggih. Mereka dioptimalkan untuk tawaran streaming. Agak lebih mudah untuk digunakan adalah Apple TV, yang tidak, hanya pencarian dengan suara memungkinkan melalui Siri, tapi bereaksi instruksi yang lebih kompleks. Selain itu, remote control dari Apple TV kaya fitur dan bahkan cocok untuk game action. Untuk pengguna  Apple TV juga telah mewakili keuntungan lebih lanjut seperti kemampuan untuk menyaring konten dari Macbook di televisi dengan dukungan HomeKit. Yang semuanya tidak diperlukan, menerima cara mudah untuk menggunakan Amazon Prime menawarkan pada TV dan AmazonFire TV. Kisaran game dan aplikasi pihak ketiga tidak berbeda secara dramatis yang ditawaran oleh Apple TV.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme