Bahasa Indonesia di Australia Ternyata Sangat Popular

Advertisement

Bahasa Indonesia tidak hanya untuk negara Indonesia saja, akan tetapi beberapa wilayah negara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Vietnam dan Australia sudah banyak yang mempelajari dan memakai bahasa Indonesia. Bahkan Bahasa Indonesia di Australia ternyata sangat popular.

bahasa indonesia di australia ayomaju.info language

Kebanyakan negara mungkin akan lebih intensif untuk mempelajari bahasa negara lain seperti bahasa Perancis (French Language), Bahasa Jerman (German Language), Bahasa Italia (Italian Language), Bahasa Spanyol (Spanish Language), Bahasa Tiongkok (Chinese Language), dan Bahasa Jepang (Japanese Language). Sementara negara Australia baru-baru ini memasukkan Bahasa Indonesia sebagai pelajaran baru di Sekolah Dasar ( Elementary School ) dengan beberapa alasan dan fakta diantaranya :

  • Indonesia merupakan negara paling dekat dengan Australia secara populasi subtansial
  • Indonesia adalah negara yang memiliki bahasa yang dipakai secara luas 10 besar bahasa yang dipakai di dunia
  • Bahasa Indonesia sangat familiar dengan Bahasa Melayu, jadi ini merupakan keuntungan tersendiri untuk berkomunikasi dengan malaysia.
  • Indonesia adalah negara ketiga terpopular di dunia sebagai negara tujuan wisata turis asing setelah Australia dan New Zealand.
  • Indonesia mempunyai populasi terbesar yang paling dekat dengan Australia.
  • Tipikal Bahasa Indonesia menggunakan skrip Roman dan bahasa yang relatif simpel untuk dipelajari, khususnya dibandingkan dengan negara lain di asia.
  • Indonesia secara cepat berkembang dan memiliki dominan yang cukup besar dalam politik regional.
  • Hubungan antara negara Indonesia-Australia terjalin dengan baik dan akan menguntungkan satu sama lain, serta meningkatkan cross-cultural understanding antar kedua negara

 

Bahasa Indonesia sebagai bahan ajar di SD Australia dibuat dengan formulasi grammar dan bahasa tertulis. Mereka juga membuat sebuah slogan :

THE LANGUAGE IS ONE VERY SIMPLE AND LOGICAL TO LEARN QUICKLY

Advertisement

Jadi dengan mempelajari bahasa yang lebih banyak, maka akan lebih mudah lagi untuk belajar lebih cepat termasuk sosial budaya, ekonomi dan masih banyak aspek lainnya. Itulah yang menjadi acuan Bahasa Indonesia di Australia untuk dipelajari. (ayomaju.info:hrz)

 

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.