Barang Penting yang Harus Dibawa Saat Backpackeran

Advertisement

Entah itu melakukan beramai-ramai atau solo traveling, usahakan Anda telah siap membawa peralatan atau barang-barang yang sangat penting. Seorang backpacker lebih memilih untuk membawa barang seminim mungkin agar tidak telalu berat.

barang yang harus dibawa backpakcer

Seminim apapun, paling tidak Anda harus bawa hal-hal penting. Berikut ini ada 10 barang yang nggak boleh dilupakan.

Advertisement
  1. Uang. Tak ada yang bisa mengelak betapa pentingnya uang. Untuk berlibur di perkotaan, uang tunai secukupnya karena akan mudah menemukan atm atau menggunakan kartu kredit untuk belanja. Sementara jika melakukan traveling ke tempat yang jauh dari perkotaan, usahakan menyediakan uang tunai lebih banyak.
  2. Sikat dan pasta gigi. Sangat tidak nyaman ketika kita bepergian mulut terasa asam. Sementara untuk alat mandi lainnya, bawa seperlunya saja supaya tidak jadi beban berat pada tas.
  3. Smartphone (lengkap dengan charger dan power bank plus headset). Tentu saja ini barang yang sangat penting dan berguna untuk komunikasi. Juga dapat sebagai hiburan, browsing, gps, atau mengabadikan momen perjalanan Anda.
  4. Tisu. Paling tidak ini dapat membersihkan kulit Anda dari radikal bebas selama perjalanan. Kebersihan dan kesehatan harus tetap terjaga.
  5. Kacamata hitam. Khusus untuk digunakan saat berada dibawah terik cahaya matahari.
  6. Deodoran. Kadang seorang backpacker susah mencari kamar mandi, untuk itu sebelum bau badan menyengat, gunakan deodoran.
  7. Pisau atau cutter. Digunakan untuk berbagai hal, misalnya untuk mengupas buah atau bisa digunakan untuk antisipasi hal-hal genting.
  8. Lotion anti nyamuk. Sangat penting, terutama untuk yang suka ‘nggembel’, alih-alih mau tidur, malah dikeroyok sama nyamuk.
  9. Tanda pengenal. Jika terjadi sesuatu, tanda pegenal seperti KTP dll sangat dibutuhkan.
  10. Benda kesangan Anda. Bentuknya berbeda-beda tiap orang. Ada yang suka membawa syal, jimat, akik, boneka, atau apapun itu yang Anda sukai.

Bisa diperkirakan, semua barang yang harus dibawa tadi hanya beberapa gram saja beratnya dan tidak memakan tempat. Namun untuk barang-barang lainnya seperti pakaian, tas, sepatu, sendal, penutup kepala, kamera, laptop dan lain-lain, itu terserah Anda.

Have a nice trip! 😉

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme