Baru 26 Tahun, Seorang Wanita Sukses Raup Komisi Rp 200 M

Advertisement

Bisnis properti merupakan bisnis yang begitu menjanjikan. Tak sedikit orang mampu mengantongi uang tanpa perlu memiliki modal yang besar atau memiliki aset besar. Salah seorang wanita asal Tiongkok Shirley Seng mendapatkan komisi 1,5 juta US dollar ( sekitar Rp 200 miliar ) dengan menjadi agen properti.

shirley seng

Shirley Seng

Seng menjadi miliarder muda yang sanggup menjual sebuah penthouse di Le Nouver Ardmore yang mempunyai nilai US$ 51 juta. Wanita berusia 26 tahun tersebut paling tidak telah menjual 43 unit condo.

Meski begitu, dia mengkonfirmasi pembayaran telah dituntaskan bulan lalu setelah berbagai negosiasi yang dimulai pada Maret. Harga penjualan yang sangat tinggi ini diyakini merupakan rekor tertinggi untuk sebuah penthouse lokal.

Pembeliah penthouse ini dilakukan oleh Sung Tongyu, salah satu pendiri perusahaan perdagangan online raksasa, Alibaba. Sun kini merupakan penduduk tetap di Singapura.

Kesepakatan transaksi besar ini merupakan peluang yang mengubah hidup Seng, gadis lulusan Nanyang Polythechnic. Sebelumnya, keluarga Seng tidak mendukung pekerjaan dirinya menjadi seorang agen properti.

“Kesepakatan ini menghasilkan uang banyak, seperti menghantam sebuah jackpot. Tapi ini merupakan karir hidup saya, jika saya pergi berlibur sekarang, saya mungkin kehilangan klien saat kembali,” tuturnya.

Advertisement

Saat ini saya masih tinggal di rumah sederhana bersama dengan orangtua, kakek nenek, dua saudara perempuan, empat kerabat lain dan satu pembantu. Dengan uangnya, dia telah membelikan orangtuanya sebuah mobil Volkswagen MPV, agar mereka bisa bepergian dengan nyaman.

“Ayah saya sakit dan tak mampu bekerja, dan ibu saya hanya seorang ibu rumah tangga,” tuturnya.

Sepanjang bulan lalu saja, Seng berhasil menembus 16 transaksi. Dia diduga telah mencetak uang US$ 1,7 juta sebagai komisi dari 53 kesepakatan, khususnya di pasar properti sewaan.

Seng sendiri baru bergabung dengan PropNex pada Januari. Transaksi ini merupakan rekor besar bagi seseorang yang kurang dari lima tahun menjajal pekerjaan sebagai agen properti.

cara menjadi agen properti

Sample cara mempromosikan bisnis properti

Semonga dengan kisah seorang wanita sukses Shirley Seng tadi bisa menjadi inspirasi dan membuat kita termotivasi untuk lebih maju lagi. (hrz/ref:liputan6,bussinesasiaone)

Advertisement

Info Terkait

Updated: Juli 10, 2015 — 11:45 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme