Belajar dari Seekor Cicak

Advertisement

Penulis – Babeh : Siapa yang gak tau cicak, hewan melata yg pandai berjalan di dinding & atap rumah ini mudah kita temukan hampir di berbagai tempat, betul?

beljar dari cicak
Tapi taukah anda, ternyata ada yang bisa kita jadikan pelajaran dari cicak ini.
Sebelumny coba anda jawab duu pertanyan di bawah ini:
1.apakah cicak bisa melompat?
2.apakah cicak bisa terbang?
3.apa makanan cicak?
4.Pertanyaan yg cukup sulit, bagaimana cicak mencari makan?
Kebanyakan jawaban pertanyaan no 1 & 2 adalah “TIDAK”. Lalu bagaimana dengan no 3? Kebanyakan menjawab “NYAMUK” itu betul, meskipun makanan cicak bukan hanya nyamuk, tapi ada beberapa jenis serangga terbang. Bagaimana dengan jawaban no 4? itulah yg ingin saya bagikan dgn anda. Semoga bisa menjadi bahan renungan bagi kita.

Advertisement

Pada dasarnya ada 1 cara yg digunakan cicak untuk mencari makan, yaitu dengan “MENUNGGU”. Cicak yang tidak bisa melompat apalagi terbang, untuk bertahan hidup hanya bisa menunggu Nyamuk yang bisa terbang untuk mendekatinya. Aneh, tapi begitulah keadaannya. sebuah ketetapan dr Tuhan Yg Maha Sempurna.

Lantas apa hikmah yg bisa kita dapatkan? Begitu Sederhana, tapi sangat Penting. Tuhan menobatkan Manusia Sbg Makhluknya yang paling Sempurna, diberi akal & berbagai Potensi . Tidak seperti cicak. Kebanyakan manusia selalu MENUNGGU peluang (seperti cicak), padahal, manusia memiliki potensi besar untuk merubah hidupnya menjadi lebih baik.

Oleh sebab itu, sudah saatnya memaksimalkan segala potensi untuk bisa merubah nasib ke arah yg lebih baik, bukan pasrah dengan keadaan seperti cicak yg hanya menunggu makanan datang.

“Sesungguhnya Allah Tidak Akan Mengubah Keadaan Suatu Kaum Sebelum Mereka Mengubah Keadaan Diri Mereka Sendiri.” (QS. Ar-rad : 11)

Masih Mau Seperti Cicak? Pahamkan Maksudnya?

Advertisement

Info Terkait

Updated: Agustus 18, 2015 — 7:34 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme