Belum Hamil Juga Selama 2 tahun, akhirnya Alhamdulillah

Bagikan jika Anda suka

Hanya orang sombong yang menyepelekan do’a. Ya meskipun saya bukan orang yang sangat rajin beribadah namun saya percaya adanya kekuatan do’a. Disini saya mau menceritakan pengalaman dimana saya saat itu sedang berada di titik paling bawah dalam hidup saya yaitu menjadi pengangguran seperti gelandangan. Namun seseorang telah menolong saya mendapatkan pekerjaan di tempat kerja yang bonafit.

Awal 2011 saya berkenalan dengan pasangan suami istri, saya juga terheran mengapa masih ada orang yang peduli di tengah-tengah kerasnya kehidupan di kota. Namun saat itu kegembiraan mereka masih kurang, yaitu belum punya anak. Saya jadi ingat cerita dari orang tua yang pernah saya temui di warung kopi. Ia berkata, “Tong, lu kalo lo udah berkeluarga pulang ke jawa bawa motor baru, atau mobil baru bahkan helikopter sekaligus bahagia lo belum lengkap. Jauh lebih baik kalo lo mudik naek bus ekonomi sambil nggendong momongan”

Dari situ saya ingin sekali mereka dapat momongan, ketika selesai sholat dan berdo’a setelah untuk kedua orang tua, saya panjatkan do’a untuk mereka . Dalam Al-qur’an pun ada ayat yang menyatakan salah satu do’a yang cepat terkabul adalah do’a dari orang yang teraniaya dan yang lainnya lupa hehe. Saya anggap keadaan saya masih teraniyaya, saat itu saya masih punya utang dan habis kecopetan makanya selama lebih dari dua bulan saya numpang di rumah mereka.

Konsultasi ke dokter pun sudah mereka lakukan, bergagai bacaan mengenai ingin cepat hamil pun sudah dibaca, namun belum juga hamil. Saya ingat lagi semakin banyak do’a dari orang yang teraniaya semakin kuat do’a kita segera dikabulkan. Saat itu kebetulan mereka membeli sebuah rumah karena sebelumnya ngontrak. Kita berdiskusi untuk selametan dengan memanggil anak-anak yatim. Sebelum acara selesai, do’a pun dipanjatkan bersama banyak orang yang ada disitu beserta anak yatim seingat saya berjumlah 20-an anak supaya rumah yang ditempati mejadi berkah dan supaya segera memiliki anak.

Berselang beberapa bulan kemudian saya heran, kenapa mereka terlihat sangat bahagia sekali. Padahal pada hari itu tidak ada undian berhadiah hahaha. Yup, kabar gembira itu akhirnya saya dengar bahwa mereka bilang ke saya sudah hamil 3 bulan. Alhamdulillah anak mereka sudah besar, cantik, lucu, sehat, dan sekarang sudah bisa panggil saya oom.

Jika ada yang belum diberi keturunan selama 1 tahun, 2 tahun 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, bahkan 10 tahun, tetaplah sabar dan berbaik sangka kepada Allah SWT. Tetaplah berdo’a, do’a adalah sebuah kekuatan yang mungkin terlihat sepele namun berperan besar dalam kehidupan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.