Berburu Barang dan Belanja Murah di Jogja

Advertisement

Seperti pada nama daerahnya, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan segala bentuk yang spesial, biaya hidup disana memang lebih murah dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, Semarang, atau Surabaya.

Bahkan warga dari luar daerah Jogja sendiri seperti Magelang, Temanggung, Purworejo, maupun Solo sering menjadikan tempat hunting berbagai kebutuhan.

Lokasi belanja barang murah di jogja

Komputer, Laptop, dan hp
Untuk produk ini, Jogja menawarkan banyak sekali outlet untuk mendapatkan harga yang relatif lebih murah dibandingkan kota lainnya. Menurut pengalaman tim Ayomaju.info, tidak hanya memberikan harga murah, akan tetapi ketersediaan barang yang cukup lengkap dan terbaru. Beberapa tempat diantaranya Mall Jogjatronik, sudah memiliki nama sebagai tempat belanja elektronik dari lantai bawah berisi banyak konter, lantai atas tersedia berbagai macam komputer, notebook dan aksesoris lainnya.

Tak hanya disitu saja, Els Computer, Aizza, Alnect, juga memiliki kelengkapan dan harga yang bersaing. Hal tersebut membuat para pembeli cukup senang ketika mengecek harga di online shop, ternyata di Jogja bisa lebih murah lagi.

Sementara untuk smartphone dan aksesorisnya, harga miring dan lengkap ada di Kranggan, tepatnya Jl. Poncowinatan, Jetis.

Kamera
Salah satu tempat yang paling saya rekomendasi adalah Crown, toko yang terletak di Jl. Colombo No. 30 ini memang terlihat kecil, akan tetapi harga yang ditawarkan lebih murah. Saya sudah muter-muter untuk mendapatkan kamera DSLR yang saya inginkan, akan tetapi, harga tidak sesuai kantong. Dan hanya disitulah saya mendapatkan harga yang sama, akan tetapi bonus dan pelayannanya sangat memuaskan.

Advertisement

Tiket Pesawat
Online aja, hehe, soalnya sama saja.

Barang Seken
Saya pernah mencari handphone seken di pasar klitikan, beli hp kayak beli nasi di warteg, tanya harga, deal, bungkus pake kantong kresek kecil. Pasar klitikan dulunya berada di area Malioboro, akan tetapi sekarang sudah pindah di daerah Wirobrajan, dan memang terkenal sampai sekarang bagi para pemburu barang bekas.

Aksesoris Ngekost
Untuk mengisi berbagai barang kebutuhan kamar anak kost, di Jogja tidak usah bingung. Kota pelajar ini telah banyak toko yang menjual peralatan mulai kemoceng sampai kasur yang Anda inginkan dengan harga… sama aja sih.

Kuliner
Jangan ditanya, beli nasi goreng di bekasi 20 ribu, di Jogja banyak yang mematok harga 8000. Sedangkan untuk nasi goreng spesial, harga sekitar 14 ribu, itupun kalau dimakan sendiri, susah buat jalan, kenyang banget! Pernah saya beli makanan di depan agak ke kanan Jogjatronik, saya hanya sanggup makan setengahnya saja, dan lucunya, pembeli di sebelah saya juga nggak kuat dan minta dibungkus aja. Intinya, hampir semua kuliner di Jogja lebih murah. Kecuali kalau jajan di daerah Malioboro, trus ketahuan kalau kalian orang jauh, pakai bahasa Indonesia lagi, bisa ‘ditutuk’ dengan harga selangit, oops.

Sementara untuk hangout di cafe, beberapa tempat memberikan harga hemat, karena jogja memang terkenal dengan mahasiswa yang masih minta duit ke simbok dan bapakane.

Aksesoris
Kerajinan perak, ini adalah perhiasan yang mungkin bisa menjadi barang koleksi Anda. Bisa membelinya langsung di daerah Kota Gede. Sementara untuk membeli aneka aksesoris baik itu gelang, kacamata, dan pernah-pernik lainnya, malioboro adalah tempatnya. Namun, pinter-pinter aja nawar, kalau bisa pakai bahasa jawa yang alus, ada bedanya.

Beli Ayam
Ayam apaan nih? udah ah…

Advertisement

Info Terkait

Updated: Februari 26, 2016 — 3:17 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme