Cara Mark Zuckerberg Merekrut Seorang Pekerja

By | Mei 16, 2016

Selama 11 tahun terakhir, Mark Zuckerberg telah membangun sebuah perusahaan bernilai US$ 200 miliar dengan lebih dari 9.000 karyawan di mana-mana dari Austin sampai Auckland, Washington DC sampai Warsawa. Dan seperti diketahui, Facebook dikunjungi lebih dari 900 juta orang tiap harinya.

cara mark zuckerberg merekrut seorang pekerja

Dilansir dari laman Business Insider, Zuckerberg telah mengungkapkan salah satu peraturan yang dibuatnya untuk merekrut pekerja pada saat konferensi teknologi Mobile World Congress yang diselenggarakan di Barcelona.

Inilah cara Mark Zuckerberg merekrut seorang pekerja :

“I will only hire someone to work directly for me if I would work for that person… It’s a pretty good test and I think this rule has served me well.”

(Aku hanya akan merekrut orang untuk bekerja padaku jika aku ingin bekerja pada orang itu… itu tes yang bagus dan aku pikir aturan ini membatu saya dengan baik.)

Pendiri Facebook juga memberikan tips lain untuk membangun perusahaan yang sukses.

“Yang paling penting adalah untuk menjaga tim Anda sekecil mungkin,” kata Mark “hal yang paling penting adalah  memiliki keyakinan pada diri sendiri dan percaya diri … Ketika Anda masih muda Anda mendengar bahwa Anda tidak memiliki pengalaman untuk melakukan banyak hal, ada orang dengan pengalaman lebih dari Anda. Aku mulai Facebook ketika saya masih 19. ”

Semoga menginspirasi Anda yang sedang mencari karyawan yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.