Siapa bilang sendiri itu nggak seru, sendiri itu seperti orang hilang. Tapi bagaimana jika kamu saat ini sedang jenuh di rumah pengen main tapi nggak ada teman atau males rame-rame. Faktor ini itu terkadang membuat kita ingin melakukan sesuatu untuk menghindari sebuah kegalauan. Atau hanya ingin menikmati keindahan alam untuk melihat sebuah keajaiban. Nha beberapa cara menikmati kesendirian di luar ( outdor ) yang sangat menyenangkan :

1. Mengumpulkan Kerang
Selain melihat indahnya pantai dengan hembusan angin yang membuat ombak besar, mengoleksi kerang di pinggir pantai adalah sesuatu yang baik untuk melatih emosi kita. Selain itu kamu dapat mendapatkan informasi mengenai jenis-jenis kerang setelah meneliti dari sumber di internet atau mencari buku tentang jenis kerang.

670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-1

2. Melihat Cahaya Hijau
Beberapa orang menyebutkan bahwa cahaya hijau di langit adalah penemuan oleh Jules Verne, sementara beberapa orang lainnya menyatakan bahwa cahaya hijau adalah nyata. Cahaya ini beberapa orang menyebutkan akan muncul ketika sore menjelang malam. Duduklah santai ditempat yang nikmat entah di loteng, pegununan, jalan, ataupun pantai untuk menikmati cakrawala sebagai pengalaman yang menakjubkan

670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-2

3. Lempar batu memantul di air
Skip Rock istilah untuk melempar batu diatas air, ini bisa kamu lakukan dimana saja tentunnya dengan media air. Latihlah keterampilan sampai berapa pantulan sampai kamu benar-benar mahir. Setelah itu ketika kamu sedang berkumpul dengan teman-teman kamu, maka kamu akan menjadi juwara dunia lempar batu.

670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-3

4. Menulis Puisi Tentang Alam
Pergi ke luar dan temukan tempat ternyaman, duduklah dengan tenang. Yang kamu butuhkan adalah notebook, smartphone atau buku catatan untuk mencatat apa yang sedang kamu pikirkan dengan pikiran terbuka. Apa saja yang kamu lihat entah ombak, badai, angin, pepohonan atau sebuah keajaiban yang ada disitu. Bisa saja kamu kaitkan keadaan sekitar dengan isi hatimu. Kamu tidak harus menjadi seorang Chairil Anwar untuk menuliskan sesuatu tentang alam, karena apa yang akan kamu tulis adalah sebuah memori pengalaman yang berharga.

670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-4

5. Melihat Burung
Melihat burung di alam adalah sesuatu yang bisa membuat hati menjadi senang. Keindahan burung berterbangan bisa kita nikmati tanpa harus mengurungnya di keranjang. Justru kita akan mencari tempat berpetualang untuk sekedar melihat bagaimana pergerakan dan kicauan burung di alam liar.

670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-5

6. Bersepeda
Selain sehat, bersepeda adalah kegiatan outdor yang bisa mehilangkan stres. Rasakan angin yang menerpa kamu, kayuhkan sepeda dan nikmati keindahan alam.

670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-6

7. Berlari di Sore Hari
Setelah jenuh dengan aktifitas kerja, lari adalah pilihan yang tepat. Banyak orang percaya berada di luar di bawah sinar matahari sampai berkeringat maka ia akan merasakan kebahagiaan.

670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-7

8. Berenang
Entah di sungai, danau, laut, kolam renang, kolam ikan atau di kubangan air semuanya adalah bagaimana cara menikmati alam bebas. Menceburkan diri di air akan membuat badan kita yang kaku akan menjadi lebih enak. Jika ingin lebih menantah carilah kolam renang dengan jumping ketinggian yang kamu takuti dan segeralah untuk nekat memberanikan diri melaluinya. Rasakan nikmatnya berada di udara beberapa detik sebelum tenggelam di air yang lumayan dalam, dan itu adalah salah satu pengalaman yang tak terlupakan.

670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-8

9. Menghabiskan waktu di pantai
Seperti halnya melakukan piknik, lakukan apa yang bisa kamu lakukan di pantai. Mungkin berjemur, bermain pasir, atau bermalam di pantai. Seakan kamu saat ini sedang menyatu dengan alam.

670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-9

10 Go Camping
Camping atau berkemah adalah salah satu kegiatan yang sangat popular mulai dari kalangan atas sampai orang ndeso sekalipun. Kegiatan ini bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk orang tua bahkan anak-anak. Kebanyakan pemuda melakukan camping ditempat yang masih asing entah dengan berkelompok ataupun sendiri.


670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-10

11 Pilihan lainnya kamu bisa melakukan kegiatan seperti draftinng, skating, menunggangi kuda, santai di taman, jalan-jalan di pedestrian, bermain lompat-lompatan, memancing, bakar roti, bermain magic, hujan-hujanan, atau tiduran di luar dan menikmati malam hari melihat bintang di langit

 

670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-11

670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-12 670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-13 670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-14 670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-15 670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-16 670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-17 670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-18 670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-19 670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-20 670px-Enjoy-the-Outdoors-Step-21

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice