Throne Rush game epic yang bisa dimainkan di Facebook dan Android ini semakin popular di Indonesia maupun di dunia. Untuk bermain game ini dibutuhkan kesabaran ekstra karena setiap upgrade building maupun pasukan (troop), butuh berhari-hari, mingguan, bahkan bulanan. Untuk mencapai level tertinggi dan bisa menduduki no.1 di turnamen dunia mungkin bisa setahun. Untuk itu strategi khusus untuk memainkan game ini agar bisa maksimal.

Poin penting game ini adalah gems, level dan morale.  Tips dan trik nya sebagai berikut :

1. Amankan dulu gems, gems adalah berlian berwarna merah yang merupakan benda berharga untuk membeli Builder, Hero dan lain-lain. Jangan dipakai sembarangan misalkan untuk mempercepat pembangunan atau keperluan yang tidak begitu penting. Modal awal gems ini adalah 30. Kita bisa menambahkannya dengan menginstall Throne Rush di Android. Setelah facebook ter-log in dengan akun, maka langsung saja klik facebook connect. Maka gems bertambah 50. Setelah itu (masih di Android ) gunakan invite friends dan mendapatkan 90. Total yang dimiliki 30 + 50 + 90 = 170 gems.

Setelah itu masuk ke pc / laptop untuk bermain di facebook. Gems gratisan juga bisa kita dapatkan melalui Crystal Shard ( berlian berwarna biru ). Klik gambar tersebut maka akan disuruh untuk like halaman resmi Throne Rush, Share, dan koleksi 3 buah kristal. Untuk mendapatkannya kita menyuruh teman untuk mengirim berlian yang mereka punya. Berlian tersebut didapatkan melalui misi berpetualang di “World Map” sampai dengan posisi di “slugger slot”. Misalkan tidak ada teman yang memberi kristal tersebut, solusinya adalah membuat 3 akun facebook lagi. Gunakan tiap akun hanya untuk mencapai misi “slugger slot” di “worldmap”, untuk mempercepat ambil dulu “free unit” yang biasa ada di official page Throne Rush agar stok pasukan tidak hanya knight saja. Setelah sampai maka akan terlihat di sebelah kanan (berwarna biru), klik dan send ke akun throne rush utama (jangan lupa untuk add friend terlebih dahulu) dan ulangi sampai syarat terpenuhi. Ribet? ya memang agak sedikit ribet tapi hasilnya adalah kita memiliki + 100 gems. Total 170 + 100 = 270 gems.

Untuk menggunakan gems membutuhkan kebijaksanaan. Sebaiknya gunakan untuk membeli builder terlebih dahulu. Kuli bangunan awalnya adalah 1 orang, dan bisa dibilang satunya lagi adalah sekedar kuli jangka pendek yang ditentukan beberapa hari saja. Dengan membeli builder seharga 45 gems. Selanjutnya gunakan untuk merekrut hero, yang paling penting adalah Dwarf Cannoner (pak tua pemegang senapan canon) harga = 45 gem dan Forstlord = 90 gem. Sisa gems adalah 270 – 45 – 45 – 90 = 90 gems

Mendapatkan gem gratis

Agak sial bagi pemain baru di Throne Rush, soalnya maksimal builder hanya 2 orang, peraturan ini mulai bulan agustus 2014. Sedangkan sebelumnya bisa mencapai jumlah maksimal 6. But its ok, lanjut ke permainan. Apakah gems hanya segitu doang, apakah harus beli untuk nambah lagi? jawabannya tidak. Kita dapat memperoleh gems setelah “morale” mencapai 500. Untuk sebanyak itu butuh kesabaran, setidaknya mungkin butuh waktu satu minggu mungkin saja bisa lebih cepat jika strategi penyerangan dan pertahanan selalu sukses, itu tegantung anda. Setelah mencapai moral tersebut, maka kita mendapat 50 gems. Sekarang terkumpul total 140, dan segera untuk merekrut hero “Flame Of Retribution” seharga 250 gems. Sisa gems cuman 140, masih kurang nih… pengen beli juga sekalian ama “Windrunner” 100 gem. kurangnya jadi 210. Apa musti beli gems?

Belum, masih ada target lagi morale sampai dengan 1000. Hadiahnya 200 gems, masih kurang 10 gems. Gems sebernarnya bisa didapat dengan berbagai cara gratis. Untuk sekedar membeli Hero “Flame Of Retribution” dan “Windrunner” kita bisa memanfaatkan yang namanya ‘free gems’ di pc maupun di Android. Tinggal klik dan ada intruksi beberapa pilihan antara lain untuk melakukan survey, install apps, atau pembelian merch tertentu dengan imbalan gems yang bervariasi. Sesuaikan kebutuhan dan data internet yang anda miliki, mungkin untuk membeli “hero terbang’ ini butuh gems 10 lagi hanya dibutuhkan sedikit waktu dan data internet untuk mendapatkannya melalui ‘free gems’.

Setelah akhirnya mendapatkan “hero” yang anda idamkan, maka untuk berperang pung semakin kuat. Gems gratis juga masih ada, yaitu ketika morale sampai dengan 2000 otomatis akan mendapatkan 500 gems. Gems ini bisa dimanfaatkan untuk membeli mystery hero yang biasanya masih digembok dengan harga hot 500 gems. Jangan frustasi dulu untuk mendapatkan moral sebesar 2000, saya akan berbagi beberapa tips mengenai strategi mendapatkan moral yang banyak dengan cepat di bagian part selanjutnya.

Selamat Berjuang Pasukan Indonesia.

 

 

================= UPDATE 14 DESEMBER 2014 =================

Dikarenakan server baru pada game throne rush sekarang, artikel diatas yang dibuat beberapa waktu lalu mungkin sebagian sudah tidak relevan lagi. Gems gratis yang didapatkan melalui facebook connect di Android masih sama, crystal shard masih sama, dan mencari gems setelah melewati moral 100, 500, 1000 dan 2000 juga masih sama.

Pembaruan :

  • Klik kotak harta karun pada android dapat 1 morale ( disuruh untuk menonton video )
  • Invite pada android / pc sekarang hanya mendapatkan 50 gems, dan syaratnya harus ada 3 orang yang ikut main.
  • Harga hero Windrunner naik = 165 gems
  • Metode paling banyak menghasilkan ada pada “free gems” pada android, sedangkan di pc terkadang muncul tawaran free gem dan terkadang juga tidak ada.

 

34 thoughts on “Cara strategi Throne Rush Terbaik Part 1 : Gems”

  1. salam admin…, mo nanya.., ni game apakah ada solusi untuk mempercepat upgrade-nya?misalkan yang durasi 1 day jadi lebih cepat, truzz untuk free unit yang dibagikan teman, batas kadaluwarsanya sampai kapan ya…,mohon tips yang lain ya….

    1. Setahu kami kalo buat mempercepat ya pake gems, finish now 1d = 100 gems. Free unit dari official page= 2 hari, sedangkan share “release captive” kayakanya hanya sampai 5x klik dalam sehari.

  2. gan , dapatin 90 gems diandroid itu gimana? disuruh invite friend kah? terus kalo di invite harus main gitu yang di invite ?? tolong penjelasan nya gan , thanks

    1. Iya gan, cara ini paling gampang, tinggal klik invite aja (di android) ntar otomatis nambah gems 90. Biarpun ga ada yang ikut main, tetap aja dapet.

  3. cara untuk upgrade builders house gimana sih soalnya ane buildernya dah 2 trus klo pengen upgrade ke lvl 3 malah gak bisa trus ada tulisan maximum lvl reached
    minta tolong saranya

    1. Maksimal sekarang emang segitu gan, builder maksimal hanya level 2 saja ( 2 kuli ). Dulu emang bisa sampai 6 builder, tapi sejak agustus 2014 udah ga bisa diapa-apain lagi. Mungkin kalau bisa kita demo besar-besaran kepada developer game ini ( NEXTERS LIMITED ) agar ditambah jumlah builder nya.

  4. Gan,skrng udh thn 2016,menurut agan TR skrng tmbh sulit atau mudah, mohon jawababnnya jk agan msh aktif di blog ini ,dan saya mau tnya agan skrang lv brpa, ,,, salam dr player throne rush sejati.

    TR INDO

    1. Gak kerasa udah 2 tahun 😀

      Sejak ada pembaruan bentuk threasure dan bangunan lainnya, serta sinkron fb dan android udah kacau, saya sekarang jadi jarang main, level stuck 70. Sekali-kali buka, TR sekarang makin sulit, apalagi mau ngincer sand store house.

      Tapi TR salah satu game fb terbaik yang pernah saya mainkan.

      Salam
      TR Indonesia

  5. Ass… aku lagi mau join ke clan TR nih.. tapi masih bingung di Clan mana yg bagus.. help add me. Kalau ada yg masih kurang anggotanya aku siap join … tks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice