Pengalaman Alergi Dingin Sampai Jatuh Pingsang

obat-obatan alergi dingin

Setelah hampir satu minggu saya ada kesibukan di Tangerang, Jakarta, dan Bekasi, akhirnya saya merencanakan pulang ke Temanggung. Awal mula kesialan saya adalah ketika beli tiket di agen Handoyo di Bekasi, ada orang yang nyelonong saja tanpa antri, padahal itu jatah kursi terakhir. Akhirnya saya pergi ke armada lain, Safari Dharma Raya OBL jurusan Tangerang … Baca Selengkapnya

Karena Sabar Tidak Ada Batasnya

Karna sabar tidak ada batasnya. Kalo ada batasnya itu tidak sabar. Rasulullah SAW mengajarkan kesabaran yang luar biasa saat di caci maki, didzolimi, dilempari batu dan kotoran oleh kaum kafir. Saking beliau sabarnya sampe kaum kafir bingung sendiri cara bagaimana Kanjeng Nabi biar bisa habis kesabarannya, dan marah-marah layaknya manusia biasa. Nabiyullah Ayyub, dari kekayaan … Baca Selengkapnya

Bahaya Ngopi Saat Puasa

Danger, kopi dan dampak mengkonsumsi pada bulan Ramadhan. Buat kalian nih yang suka ngopi. Kita udah tahu kalau ngopi sangat nikmat buat┬ádisrutup di pagi hari dan malam hari. Namun ketika bulan Ramadhan tiba, nampaknya penggila kopi harus mulai memperhatikan bahaya ngopi saat puasa. Nha apa saja bahaya ngopi saat bulan puasa? yang pasti bahaya utamanya … Baca Selengkapnya

Kuku Jempol Lepas Gara-gara Futsal, Kini Tumbuh Lagi

Gara-gara┬ákuku jempol saya terlalu panjang, main futsal dan nggak sengaja menendang kaki teman. Benturan bertumpu tepat di ujung kaki, ini adalah awal malapetaka yang nggak enak banget. Terpaksa kuku saya copot setelah mengalami pendarahan di dalam kuku tersebut. Pertama, kuku nampak kebiruan, pucat. Dan seorang teman menyarakan untuk membuang darah yang ada di dalam kuku … Baca Selengkapnya

Kerja berdiri dengan Standing Desk lebih sehat

Kebanyakan orang menghabiskan 70% waktu duduk. Pikirkan tentang itu! Itu tidak bisa menjadi apa yang kita rencanakan. Secara genetis kita berjalan, berburu, melompat, mengejar, dan melawan manusia gua dan sekarang kita hidup di dunia modern. Cavemen tidak duduk, seperti yang kita lakukan hari ini. Hasil riset membuktikan bahwa 31 juta orang Amerika mengalami sakit punggung … Baca Selengkapnya

Menghentikan Kebiasaan Begadang Efektif

Kata bang Rhoma “begadang jangan begadang, kalau tiada artinya”. Segala penyakit mudah datang… Tapi apakah bener begadang menjadi mudah sakit? Dan jangan juga minum minuman keras ‘miras’ di malam hari, pagi, atau sore hari. Tapi kasihan Bang haji anaknya justru terlibat obat terlarang. Kalau begadang tak bisa dihindari, setidaknya kita bisa mengantisipasinya dengan beberapa persiapan … Baca Selengkapnya

Biji Kopi Hijau untuk diet, penelitian, khasiat, dan efek samping

Memang, harga kopi hijau untuk diet lebih mahal daripada kopi untuk konsumsi. Ini terkait khasiat yang lebih manjur. Beberama merk lokal seperti kopi hijau nescafe juga ada dipasaran. Juga, beberapa tempat yang menjadi produsen seperti kopi hijau dari Bromo, Malang dan Temanggung yang sangat populer. Mulai dari penanaman, cara mengolah kopi hijau, proses pembuatan kopi … Baca Selengkapnya

Morse, Faktor Ekonomi Memaksa Kita untuk Lebih Kreatif

telegraf morse

Dalam suatu ruangan, seorang gadis kecil, yang mengenakan baju berwarna coklat muda dengan padanan rok berwarna coklat tua, dengan cerianya sedang menulis urutan garis dan titik-titik tertentu di atas selembar kertas. Sementara temannya yang lain sedang asyik mengamati, sambil sekali-sekali menggaruk kepalanya. Tiba-tiba gadis kecil itu berhenti menulis dan menyerahkan lembaran kertas tersebut kepada temannya … Baca Selengkapnya

Aturan Tak Tertulis Yang Berlaku di Dunia

Manusia dibekali oleh akal dan perasaan dari sang Pencipta, namun ada kalanya seseorang lupa atau kurangnya kesadaran diri dalam mengambil sikap. Attitude atau tingkah laku seseorang dalam berinteraksi dengan sesama sebenarnya ada aturannya meski tak tertulis. Apakah tindakan saya sudah benar? Berikut ini adalah 14 aturan tak tertulis yang berlaku di dunia dalam berinteraksi antar … Baca Selengkapnya

Manfaat dari Terapi Lintah yang Perlu Anda Ketahui

Terapi lintah merupakan salah satu pengobatan alternatif yang sedang trend saat ini. Ketika lintah menghisap darah, mereka memasukan air liur yang mengadung beragam zat kimia alami. Ketika lintah menghisap darah selama 1-2 jam, terjadi campuran yang kompleks, antara darah anda dengan zat-zat : Hirudin : masuk kedalam coagulant (darah kental) melalui pengikatan thrombin (faktor dalam … Baca Selengkapnya