Cemilan Saat Jam Istirahat

Advertisement

Setelah melakukan beberapa aktifitas, pada saat istirahat adalah waktu yang paling menyenangkan bagi bagi anak sekolah maupun para pekerja.

Pada umumnya kebanyakan orang akan lebih memilih untuk mencari makanan yang ringan untuk mengganjal perut saat jam istirahat. Akan tetapi begitu banyaknya pilihan jajanan membuat Anda harus lebih pintar lagi memilih agar cemilan yang masuk tidak merusak kesehatan diri Anda sendiri.

Berikut ini adalah cemilan nikmat yang bisa masuk dalam daftar atau list jajanan untuk dimakan pada waktu istirahat, tanpa harus membuat merasa terlalu kenyang.

Buah-buahan.

Selain banyak mengandung vitamin dan mineral yang menyehatkan, rasa segar buah juga dapat membuat rasa lelah setelah beberapa jam berada di ruang kelas berkurang. Apalagi bila kamu mengkonsumsi buah jeruk atau pun strawberry yang sedikit asam. Dijamin mata Anda akan langsung kembali berenergi.

Coklat dan kacang-kacangan.


Advertisement

Kandungan gula dan karbohidrat pada coklat dan kacang-kacangan, terbukti dapat mengganjal rasa lapar. Selain itu, menurut penelitian dari Universitas California, Sandiego. Coklat juga dapat menaikkan mood serta mengurangi tingkat depresi seseorang. Sebab coklat ternyata dapat merangsang produksi endorin, hormone yang menciptakan perasaan bahagia seseorang. Sehingga tentu saja, coklat sangat tepat menjadi cemilan Anda saat jam istirahat.

Secangkir Kopi

Apabila Anda malas jajan makanan, minuman juga bisa untuk mengisi waktu saat istirahat. Beberapa minuman seperti teh, susu segar, atau kopi. Selain banyak manfaat dari teh dan susu untuk kesehatan, menyerutup secangkir kopi juga dapat mendatangkan sebuah inspirasi baru, apalagi semua author situs ini juga doyan ngopi, hehe. Namun, tak semua orang suka untuk meminum kopi dengan berbagai alasan.

Selamat beristirahat!

Advertisement

Info Terkait

Updated: Juni 3, 2015 — 12:37 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme