Daftar Nama Model Mata Uang Rupiah

Advertisement

Siapa saja mereka? oke, simak aja ya daftar nama model mata uang rupiah kertas mulai dari ratusan ribu hingga seribu rupuah.

Rp 100.000

Nama model pemeran uang 100 ribu

Kalau yang ini pasti sampeyan-sampeyan kabeh sudah pada tahu siapa orang yang ada pada lembaran uang seratus ribu tersebut. Yup, Siapa lagi kalau bukan Soekarno dan Moh. Hatta, mereka adalah pahlawan paling popular di Indonesia. Mungkin gambar tersebut disesuaikan dengan nominal terbesar pecahan rupiah.

 

Rp 50.000

pecahan 50000 contoh

Foto yang dipajang pada uang 50 ribu adalah pahlawan yang berasal dari Bali, I Gusti Ngurah Rai. Beliau juga dijadikan sebagai nama Bandara di Bali.

 

Rp 20.000

uang 20 ribuan

Tokoh yang satu ini adalah Otto Iskandardinata. Ia terkenal sebagai pahlawan yang berasal dari Bandung. Jalak Harupat adalah julukan yang lebih popular untuk pahlawan yang satu ini.

Rp 10.000

sepuluh ribu

Sultan Mahmud Badaruddin II, sama halnya dengan Ngurah Rai, Bandara di Palembang juga menggunakan namanya karena Palembang adalah tempat kelahirannya sekaligus pemimpin kesultanan Palembang-Darussalam pada periode 1803-1813 dan 1818-1821 sebelum ia diasingkan di Ternate.

Rp 5.000

5ribu rupiah

Tuanku Imam Bonjol. Salah satu pejuang / pahlawan yang sangat terkenal dari Sumatra sebagai pemimpin Padri.


Advertisement

Rp 2.000uang 2000

Pangeran Antasari. Salah satu pahlawan nasional dari Kasultanan Banjar.

 

Rp 1.000

uang 1000

Ini yang sering bikin oleng, oleng kapten. Kapitan Pattimura, pecahan uang seribuan terkadang sangat dibutuhkan ketika keadaan darurat, akan tetapi jika semua isi dalam dompet hanya ada barisan sang kapten, golok yang sangat mengerikan, se-ngeri nasibmu yang SURAM! hahaha.

Masih kah ada yang kurang?

Eits, ane dapet info hasil reading sana dan sini. Dalam pecahan uang Rp 5.000, terdapat sosok wanita yang sedang mengerjakan tenunan (pengrajin tenun) dibagian belakang.

uang 5000 rupiah bagian belakang nama wanita

Apakah orang tersebut ada di dunia nyata? atau sekedar lukisan fiktif belaka? Soalnya tidak ada keterangan nama seperti pada bagian depan.

Dan jawabannya adalah… ADA, dia juga manusia, and she is NATASHA ANNESTESSYA.

Namanya mirip orang bule, tapi dia adalah wanita asli Indonesia yang berasal dari Sumatra Barat. Coba cek lebih teliti lagi, sama gak?

nama orang duit 5000 penenun lima ribu rupiah

Bener gak gais? mirip kan? mirip apa bukan?

Coba lihat dengan seksama pada matanya…. duh, yang ada di gambar pecahan 5ribu malah lagi ngadep ke bawah, agak susah ya.

Sidik jarinya mungkin sama… hmm, tetep gak kelihatan.

Rambutnya? lukisannya pake penutup kepala, jadi gak ketahuan deh rambutnya.

Apa lagi ya yang bisa sebagai bukti kalau gambar wanita penenun tersebut adalah Natasha?

Kok Ayomaju.info bisa berani bilang kalau dia adalah Natasha? admin dapet dari twitter, dan salah seorang yang kenal sama cewe cantik tersebut, kini Natasha sudah tidak ada di Indonesia katanya. Sekarang Natasha terbang ke Amerika Serikat entah mau ngapain.

Sekarang saya malah jadi kepikiran, siapa nama dibalik uang kertas 500 perak yang sekarang udah nggak beredar itu ya….

 

 

Advertisement

Info Terkait

Updated: Juni 3, 2015 — 5:07 am

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme