Dahlan Iskan : Saatnya Para Direktur Tidak Membuat Keputusan Sendiri

Advertisement

Jatuh bangun dalam berbisnis itu adalah hal yang biasa. Tak sedikit pengusaha yang sukses berawal dari banyak kegagalan di tengah jalan.

Dahlan Iskan iskan memberikan tips bagaimana kepada pengusaha yang mangalami kegagalan dalam berbisnis. Menurutnya, membangun sebuah tim adalah perkara yang tidak mudah. Sangat disayangkan jika tim yang telah dibentuk harus dibubarkan.

Dahlan Iskan Saatnya Para Direktur Tidak Membuat Keputusan Sendiri

“Untuk para pengusaha, bangun tim itu sulit. Jangan sampai perusahaannya tutup kemudian tim yang sudah dibangun itu bubar” kata Dahlan

Advertisement

Dahlan menyarankan supaya melakukan efisiensi untuk terus mempertahan perusahaan dan tim.

“Saya sarankan ayo lakukan efisiensi apapun, penting jangan sampai perusahaannya tutup. Dengan tujuan tim yang kita bangun lama dan mahal itu bubar. Kekayaan tim ini tidak ternilai harganya,”

Sering sekali para pengusaha baik kecil, menengah ataupun besar mencari kambing hitam ketika bisnisnya mulai menurun. Hal yang perlu diperbaiki terlebih dahulu adalah sisi internal perusahaan. Dahlah menyebut bahwa kini bukan jamannya lagi para direktur terlalu egois.

“Tidak perlu tergantung pada siapapun, pada pemerintah. Tidak usah ngomel-ngomel, kita perbaiki internal kita. Saatnya melihat ke dalam. Kita komuniaksi dengan orang-orang di lapangan, di perusahaan. Sekarang saatnya para direktur tidak buat keputusan sendiri, direktur harus dengarkan orang di lapangan,”

(hrz/credit:liputan6)

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme