Dampak Positif Begadang yang Membawa Manfaat

Advertisement

Ooops, apa nggak salah nih judulya dampak positif begadang? di situs lain kebanyakan memberikan informasi seputar akibat buruk kebiasaan begadang, ini malah sebaliknya…

Tenang gaisss… Bang Haji Rhoma Irama juga melarang begadang, “Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya… Begadang boleh sajaa.. haaa, kalau ada pelunya”.

Nah, di lirik bagian akhir tersebut tertulis boleh asal ada perlunya. Untuk itu saya berikan informasi yang perlu diketahui dari sisi positifnya, dan artikel ini juga memerlukan satu gelas kopi beserta hiasan asap untuk sebuah inspirasi.

dampak postif begadang
Ide

Pada manfaat pertama adalah banyak ide yang datang ketika melewati pukul 00.00, sebagai contoh adalah Ben Hebert, co-founder Natural Stacks : “Saya melakukan pekerjaan terbaik saya di malam hari, saya merasa paling kreatif pada waktu tersebut.”

 

Ajaib

Apabila Anda terjaga pada pukul 03.00, adalah waktu dimana keadaan batin yang paling tenang dari semua waktu yang ada. Jika anda tidak percaya, cobalah Anda untuk keluar sejenak dan menemui beberapa orang yang kebetulan juga sedang terjaga.

Advertisement

Saat berkomunikasi dan share tentang apapun juga, bagaikan bukan Anda seperti biasanya yang harus berpikir dulu untuk menyampaikan pesan kepada lawan bicara. Pada jam tersebut ngomong apa aja sangat mudah sekali, bahkan membuat lelucon dan menanggapi humor pun sangat antusias meskipun di tempat kerja atau dimanapun ketika siang hari Anda bukan seorang yang doyan humor. That’s the miracle.

 

Inspirasi

Inspirasi mulai berdatangan ketika menonton iklan di televisi. Iklan yang dimaksud adalah iklan produk rokok, karena iklan tersebut tidak boleh tampil di siang hari dengan alasan yang pasti anda sudah paham. Semua iklan tentang produk ini berlomba-lomba dalam kreasi, dan sifatnya inspiratif. Berbeda dengan iklan disiang hari yang isinya tentang kulit manggis yang ada ekstraknya.

Tidak hanya di televisi, inspirasi juga mengalir di kamar, jamban, teras rumah, balkon, pinggir jalan, dan dimanapun Anda termasuk ketika memesan wedang ronde hangat sehangat kasih sayang.

Lebih dekat dengan Sang Pencipta

Mata yang terbuka disaat kebanyakan orang sedang terlelap tidur, terkadang kita merasa sendiri. Justru dengan perasaan seperti itu akan membawa kita menyadari apa yang telah kita perbuat sebelumnya dan apa yang harus kita lakukan untuk kedepannya. Tempat berkeluh kesah dan memohon ampun, Tuhanlah yang paling dekat dengan kita.

bersambung…

Advertisement

Info Terkait

Updated: April 12, 2015 — 8:00 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme