Dibalik Kelucuan Seorang Comic, Dodit Menahan Sakit

Advertisement

Siapa sangka dibalik seorang komedian yang selalu menghibur banyak orang disisi lain mempunyai beban penyakit yang diderita oleh Dodit Mulyato. Comic yang terkenal lewat audisi Stand Up Comedy di Kompas TV tersebut harus menghilangkan kebiasaan merokok dan minum kopinya karena sakit jantung.

Sakit yang dialami Dodit tersebut sudah berlangsung selama 2 bulan terakhir. Ia mengaku sering merasakan sesak dada dan lemas. Bahkan, dia beberapa kali gagal manggung gara-gara tubuhnya tidak kuat. Dalam sepekan hanya diperbolehkan tampil maksimal tiga kali, ia juga mengakui sering merasakan lemah saat tampil di atas panggung.

Tak heran Dodit sering kali meminta air minum saat tampil. Selain itu, dia juga sering duduk supaya tidak terlalu lemas. “Filosofinya stand up itu adalah mempertahankan pendapat. Jadi mau berdiri, ndlosor, itu tetap stand up jika mampu mempertahankannya,” katanya.

Operasi yang sudah dijalani comic yang khas dengan logat Jawa yang medok dengan gesekan biolanya membuat ia harus mengatur pola makan dan memilih menu. “Sekarang saya sudah berhenti minum kopi dan merokok. Saya juga tidak boleh makan daging, rica-rica, daging sapi, kambing, babi. dan semacamnya. Makannya tumbuh-tumbuhan baru boleh,” kata Dodit kepada para wartawan sesuai mengisi acara Exclusive Moment Gala Dinner Bersama Dodit Mulyanto Stand up Comedy 4 di Al Kautsar Coffee Shop Syariah Hotel Solo, Sabtu (14/3/2015)

Advertisement

dodit semarang

Sementara, Public Relation Syariah Hotel Solo, Wisti Valerina, mengatakan kegiatan tersebut merupakan serangkaian perayaan ulang tahun pertama hotel setempat. “Kami ingin menambahkan momen ulang tahun Hotel Syariah Solo dengan bekerja sama dengan EO, yakni dengan menggelar Stand Up Comedy. Kami ingin membuktikan bahwa hotel ini memang untuk semua kalangan,” paparnya kepada wartawan di lokasi.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Maret 15, 2015 — 3:12 am
Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme