Empat Skema Visualisasi Masa Depan Lebih Cerah

Advertisement

Bagaimana Anda melihat diri Anda 5 atau 10 tahun dari sekarang?

Ini pertanyaan yang sering kita dengar, dan banyak sekali jawaban mudah: keliling dunia, memiliki pekerjaan yang stabil atau menjadi pengusaha, hidup nyaman dengan keluarga, investasi di sebuah rumah atau mobil dan lain-lain.

Terlalu sering, meskipun, dan untuk satu alasan atau lainnya, banyak warga Indonesia tidak mengambil langkah-langkah nyata untuk mencapai tujuan tersebut, sehingga menciptakan keterputusan antara apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka benar-benar melakukan hal itu secara finansial.

Perkuat tujuan Anda dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan Anda untuk masa depan. Mulai mempersiapkan untuk tahap kehidupan berikutnya dan mana yang lebih diprioritaskan. Berikut adalah skema visualisasi untuk membantu Anda lebih baik, masa depan yang cerah Anda yang bisa dicapai – jika Anda mulai merencanakan sekarang.

Bekerja keras sekarang dan Anda bisa mengemudi mobil pertama Anda yang dibeli dengan uang Anda sendiri

Untuk individu yang baru saja memulai, Anda akan memiliki kesempatan untuk menjadi mandiri secara finansial. Anda akan memiliki tabungan yang cukup di bank yang dapat Anda habiskan tidak hanya pada kebutuhan harian, tapi bahkan untuk kebutuhan sekunder seperti perjalanan dan gadget. Melakukan investasi juga akan mungkin, serta menyiapkan kontinjensi dan dana darurat.

Lebih baik lagi, Anda juga akan dapat memberikan sesuatu kepada orang tua Anda, apakah itu dengan berkontribusi terhadap biaya hidup mereka atau dengan mengajak mereka keluar kota untuk wisata keluarga.

Advertisement

Bekerja untuk masa depan anak-anak Anda dan dihargai oleh prestasi mereka

Untuk orang tua muda, Anda akan dapat meningkatkan keluarga Anda dengan nyaman. Ini berarti memberikan mereka kebutuhan dasar mereka seperti tempat tinggal, pakaian, dan makanan – dan ingin seperti mainan dan perjalanan keluarga. Anda juga akan dapat mengirim anak-anak Anda ke sekolah-sekolah yang baik dan membantu mereka sampai mereka mampu berdiri di atas kaki sendiri.

Selalu membuat kesehatan Anda sebagai prioritas utama dan berada dalam kondisi prima

Untuk kesehatan individu, Anda akan dapat memiliki ketenangan pikiran mengetahui bahwa Anda memiliki kedua kekayaan Anda dan kesehatan. Anda akan memiliki rencana pensiun dan juga akan memiliki asuransi jiwa dan asuransi kesehatan untuk menutupi keadaan yang tak terduga.

Selain diri sendiri, Anda akan dapat merawat tidak hanya untuk keluarga Anda, tetapi juga untuk orang tua Anda yang mulai renta.

Pastikan semuanya direncanakan sekarang sehingga Anda dapat menikmati hasil kerja di tahun emas Anda

Untuk individu yang bijak tidak hanya memikirkan hidup untuk saat ini saja, tetapi juga mempersiapkan untuk tahun keemasan mereka, Anda akan dapat hidup santai dengan apa yang Anda cintai. Anda juga akan dapat mengejar hobi dan minat tanpa ada kekhawatiran karena Anda telah merencanakan semuanya sejak dini. Dengan perencanaan keuangan, semua yang tersisa untuk dilakukan adalah untuk menikmati apa yang telah Anda lakukan.

Tetapkan tujuan Anda dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapainya.

[Referensi: Sun Life Financial]

Advertisement

Info Terkait

Updated: November 7, 2016 — 2:46 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme