Energi Positif Ibadah Mengantar Pelajar Juara OSN 2015

OSN atau singkatan dari Olimpiade Sains Nasional telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu yakni pada tanggal 17-23 Mei 2015. Presiden Direktur KPM Ridwan Hasan Saputra mengamini bahwa energi positif ibadah mengantar pelajar juara OSN 2015.

“Ibadah yang dilakukan anak-anak di sekolah dan rumah memberikan energi positif sehingga terkonversi untuk berbuat kebaikan, termasuk dalam mengejar prestasi” kata Ridwan saat diwawancarai oleh wartawan.

prestasi olimpiade

Pada hari Minggu 21 Mei 2015 kemarin, Ridwan memberikan penghargaan kepada 33 murid / siswa-siswi KPM yang mengikuti babak final Olimpade Sains Nasional 2015. Acara tersebut terselenggara tiap tahunnya oleh Kemendikbud ( Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan).

Salah satu siswa yang memperoleh medali penghargaaan Azzahid A. Fairuzhaq Poeloengan, pelajar kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Bogor, dimana sebelumnya pada tahun 2014 sempat mendapatkan medali perak di ajang Wizard At Mathematics International Competition (Wizmic) di Lucknow, India dan sebagai juara umum untuk Indonesia. Dan pada tanggal 1-4 Agustus 2014 ia juga mendapatkan prestasi yang gemilang.

Untuk bisa mengerjakan soal matematika dalam tingkat yang lebih tinggi, oleh guru-guru KPM yang berpusat di Bogor memberikan bimbingan bejalar khusus. Selain itu mereka juga memberikan himbauan kepada murid untuk tidak hanya secara ilmiah saja, akan tetapi mengharuskan siswanya untuk menjalankan tujuh sunah nabi antara lain :

  • Puasa senin-kamis,
  • Baca Al-Qur’an tiap hari,
  • Shalat Tahajud,
  • Shalat Dhuh,
  • Shalat Wajib dengan berjamaah,
  • Bersedekah, dan
  • Selalu menjaga wudhu

“Sunah nabi saya kerjakan di rumah dan sekolah” kata Azzahid. Hal tersebut membuatnya memberikan energi positif untuk menantang dirinya lebih giat belajar.

KPM sendiri merupakan salah satu lembaga Klinik Pendidikan MIPA yang tersebar diberbagai kota di Jawa, Bali, Sumatra, dan Sulawesi. Jumlah siswa lebih dari 2.500 diwajibkan untuk menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. (shr)

Ayomaju.info

Mari Terus Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post