Faktor Ban MotoGP – Produsen Fokus Tes Ban Depan Michelin

Advertisement

Para rider Manufacturing Tim Honda, Yamaha dan Ducati akan bermain tes di sirkuit Mugello, Italia, Senin. Uji coba ini adalah untuk mencoba ban Michelin baru sebagai satu-satunya pemasok ban MotoGP mulai musim 2016.

Pembalap yang akan menguji ban baru Michelin adalah Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Alvaro Bautista dan ditambah GP15 test rider Michele Pirro. Dalam uji coba ini mereka semua fokus pada ban depan buatan produsen Perancis

Tes di Mugello ini adalah pertama kalinya yang melibatkan pengendara pabrikan sejak tes pra-musim kedua di Sepang lalu, meskipun masing-masing tes tim pabrikan pembalap telah terus mengembangkan ban di semua musim.

Direktur Teknik Michelin, Nicolas Goubert, mengatakan: “Kami datang ke sini dua minggu yang lalu dengan test rider siap untuk tes ini, dan di sini kita berada di tes kedua dengan pembalap top – sesuatu yang akan menjadi sangat penting bagi kita – karena dari umpan balik mereka memberi kita kunci keberhasilan mereka. ”

“The test rider, serta pengendara atas sangat senang dengan ban belakang pada uji Sepang Kami pikir kami sudah ada di belakang. Kita hanya perlu menyesuaikannya dengan tempat yang berbeda bahwa kita akan mengunjungi”

Advertisement

“Tapi di sisi lain, mereka telah meminta kami untuk meningkatkan jumlah parameter. Jadi kita berkonsentrasi pada bagian depan lagi kali ini,”

“Kami memiliki empat ban depan yang berbeda untuk diuji, dan beberapa air mata serta profil ini akan persis sama;.. Itu profil terbaik yang kami temukan di Sepang Kami memiliki dua variasi pada pengembangan, casing, dan senyawa baru . ”

Goubert juga menjelaskan pentingnya mengumpulkan pandangan pengendara MotoGP saat ini tidak hanya dari tes tim pabrik pembalap.

“Anda benar-benar harus memiliki orang yang tepat, orang yang akan membuat ban baru tahun depan, mengatakan apa yang mereka inginkan, apa yang mereka butuhkan, dan apa yang akan mereka merasa nyaman dengan itu,” katanya.

kondisi band moto gp
Ilustrasi MotoGp Yamaha Tyre

Tes berikutnya akan melibatkan tim pabrikan pembalap, serta pembalap MotoGP lainnya, akan berlangsung setelah GP Ceko di sirkuit Brno pada tanggal 17 Agustus.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.