Fenomena sosial Indonesia yang paling disukai turis asing

Dibalik carut-marutnya politik dan isu yang terjadi pada Tanah Air kita, ternyata Indonesia menyimpan banyak fenomena sosial dan budaya yang sangat menarik bagi wisatawan mancanegara.

Seorang backpacker dari ‘mana saja’ bernama Robert dalam blognya menuliskan “Saya berhutang banyak kepada rakyat Indonesia. Kebaikan mereka, ditambah dengan keindahan, hamparan dan keragaman negara mereka, telah membuat bulan lalu menjadi salah satu yang terbaik dalam hidup saya. Saya cemas sebelum tiba di Indonesia empat minggu yang lalu, namun pengalaman saya menjadi sangat menenangkan.”

Robert sangat bersyukur menikmati Indahnya Indonesia. Ia mulai menavigasi hiruk pikuk sebuah megapolitan, bertatap muka dengan orangutan liar di hutan, menjelajahi kediaman sultan kekaisaran (lalu melihat kotanya tertutup abu), mendaki gunung berapi yang menebarkan api biru, hadir dalam salah satu upacara pemakaman yang paling rumit di dunia dan santai di ‘surga tersembunyi’ yang paling terisolasi di dunia.

“Apakah Anda sedang mencari tempat untuk dikunjungi, hal-hal yang harus dilakukan atau hanya beberapa alasan bagus untuk bepergian ke Indonesia, foto-foto menawan dari perjalanan saya baru-baru ini akan membuat Anda ingin naik pesawat berikutnya ke Jakarta.” tulis Robert dalam Leave Your Daily Hell.

Berikut ini adalah beberapa foto yang fenomena sosial, budaya, pesona dan kearifan lokal yang ada di Indonesia.

Ibu Kota Jakarta

Walaupun terkenal dengan kerasnya kota Jakarta, namun masih ada sesuatu yang menyenangkan disana.
Pengajian Mamah Dedeh foto dari belakang

Orang Utan di Kalimantan

Kalimantan sebagai paru-paru dunia, juga memiliki satwa yang terancam punah.

Banyak pantai yang indah

Pantai dan bocah yang ceria

Pemakaman unik

Tradisi pemakaman di Tanah Toraja

Kearifan lokal

Gelak tawa ‘nandur padi’
Ramah taman di sebuah kampung di Jawa

Fenomena alam

Kawah Ijen, salah satu daya tarik fenomena alam yang terjadi di Indonesia

Candi dan kerajinan tradisional

Indonesia memiliki banyak candi yang menjadi daya pikat wisatawan asing, serta karya seni tradisional yang telah turun-temurun tetap terjaga.
Bagikan jika Anda suka

Tinggalkan komentar