Film Terbaru Jim Carrey : Dumb and Dumber to, Sukses!

jim carreySumber berita : detik.com Jakarta – Sekuel film komedi dari tahun 1994 itu kembali menampilkan dua pemeran utama ‘Dumb and Dumber’, Jim Carrey dan Jeff Daniels. Menduduki peringkat teratas box office Amerika Utara di pekan pertama pemutarannya, film tersebut terbukti masih disukai.

‘Dumb and Dumber To’ menggeser jawara box office pekan lalu ‘Big Hero Six’ dengan pendapatan debut US$ 38,1 juta atau sekitar Rp 464 miliar. Hadir 20 tahun setelah film pertama dirilis, ‘Dumb and Dumber To’ seolah membangkitkan nostalgia.

Meskipun tidak mengundang ulasan bagus dari para kritilus film, tetapi ‘Dumb and Dumber To’ menunjukkan brand yang kuat sehingga tetap dinikmati. “Harry dan Lloyd menuju layar lebar 20 tahun lalu dan itu sangat sukses,” kata analis Rentrak Paul Dergarabedian seperti dilansir CinemaBlend, Senin (17/11).

Berada di bawah juara box office Amerika Utara pekan ini adalah film animasi ‘Big Hero 6’ yang memiliki pendapatan tambahan US$ 36 juta atau sekitar Rp 438,5 miliar di pekan kedua pemutarannya. Dengan demikian film produksi Disney itu telah meraup pendapatan total US$ 111,6 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun selama dua pekan.

Film epik arahan Christopher Nolan ‘Interstellar’ juga masih memiliki pendapatan yang besar di pekan kedua. Film tentang perjalanan ke luar angkasa menembus dimensi waktu itu berada di peringkat ketiga dengan pendapatan US$ 29,2 juta atau sekitar Rp 355,7 miliar.

Sementara itu, film drama ‘Beyond the Lights’ adalah satu-satunya film pendatang baru yang mengisi jajaran 10 besar box office dengan pendapatan US$ 6,5 juta atau sekitar Rp 79 miliar, diikuti ‘Gone Girl’ yang dibintangi Ben Affleck.

Berikut daftar sepuluh besar box office Amerika Utara pekan ini:

“Dumb and Dumber To” – US$38 juta
“Big Hero 6” – US$36 juta
“Interstellar” – US$29,2 juta
“Beyond the Lights” – US$6,5 juta
“Gone Girl” – US$4,6 juta
“St. Vincent” – US$4 juta
“Fury” – US$3.8 juta
“Nightcrawler” – US$3 juta
“Ouija” – US$3 juta
“Birdman” – US$2,4 juta

Bagikan jika Anda suka

Tinggalkan komentar