Fitur iMessage pada iPhone Apakah Menggunakan Data atau Tidak?

Advertisement

Diperkenalkan pada tahun 2007, sebauh aplikasi perpesanan iOS, iMessage berupaya untuk mengubah cara kita mengirim teks. Dengan 28.000 iMessages dikirim setiap detik, iMessages telah menjadi alternatif SMS, ini merupakan keberhasilan bisnis Apple iOS. Saat ini, Apple telah menjual lebih dari 600 juta perangkat iOS yang dibekali dengan fitur iMessage. Dengan OS X Mountain Lion, dan Messages app yang disertakan, Apple OS desktop yang mendapatkan kemampuan untuk mengirim dan menerima iMessages, dapat lebih meningkatkan penggunaan layanan ini.

imessage pesan data internet atau tidak

Keuntungan dari iMessage

iMessages memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan SMS yang kita kenal, baik dalam kenyamanan dan keamanan. Saat mengirim pesan ke sejumlah individu secara bersamaan, pesan aplikasi membuat balasan di thread percakapan, mengingatkan chatting atau program instant messaging. iMessages juga disinkronisasi di iOS dan perangkat OS X, membantu Anda melacak percakapan Anda dari desktop ke ponsel atau sebaliknya. Karena iMessages akan dienkripsi end-to-end, Apple disebut-sebut sebagai layanan alternatif untuk pesan teks biasa yang lebih aman.

Advertisement

Perangkat iOS

iMessage adalah layanan milik Apple yang hanya bekerja dengan perangkat iOS dan komputer Mac dengan OS X Mountain Lion atau yang lebih baru. Karena fitur-fitur canggih yang melampaui SMS dasar atau MMS, pesan menggunakan data bukan jatah pesan teks Anda selama Anda mengirim secara eksklusif untuk perangkat iOS lainnya. Jika Anda berada di Wi-Fi, atau memiliki data tak terbatas, Messages memberikan unlimited texting. Bahkan jika Anda memiliki kuota data yang terbatas, Anda masih dapat mengirim ratusan, atau bahkan ribuan dari iMessages.

Non-Perangkat iOS

Jika Anda mengirim pesan ke perangkat non-Apple, atau ke perangkat iOS dengan iMessage cacat, Pesan beralih ke mengirimkan SMS standar atau pesan MMS. Hal yang sama berlaku jika Anda mengirim pesan kelompok untuk campuran Apple dan perangkat non-Apple. Setiap balasan dari perangkat iOS akan muncul di thread percakapan iMessage, sementara balasan dari perangkat non-Apple akan muncul sebagai pesan teks terpisah. SMS atau pesan MMS akan dihitung sebagai pesan teks biasa dan tidak akan menggunakan data.

Cara Menonaktifkan iMessage

Jika data plan Anda sangat terbatas, atau Anda menggunakan operator telepon seluler yang tidak memungkinkan panggilan simultan dan data, Anda dapat memilih untuk sepenuhnya menonaktifkan iMessage melalui pengaturan iOS. Jika Anda melakukan ini, Pesan aplikasi iOS default untuk mengirimkan pesan SMS dan MMS reguler. Dalam keadaan ini, setiap pesan memotong dari jatah pesan teks Anda dan tidak akan menggunakan data.

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme