Hadiah Mobil Mie Sedaap Cup Kejutan Pecah 8 Milyar, Waspadalah

Baru-baru ini kami mendapat 3 lembar berisi pemberitahuan pemenang hadiah mobil mie sedaap cup oleh PT. Perkasa Alam Segar dan setelah kami analisa ternyata tak sesuai dengan apa yang ada diangan-angan.

Memang benar Mie Sedaap Cup mengadakan kuis / hadiah bagi yang beruntung dengan tema Kejutan Pecah 8 Miliar yang telah berakhir pada akhir tahun 2014.

Akan tetapi banyak ditemukan surat-surat palsu diantaranya :

1. Hologram pemberitahuan pemenang. Berisi hadiah yang didapat beserta PIN KUPON.

2. Surat Pemberitahuan dari PT. Perkasa Alam Semesta dengan mengatasnamakan Sri Wahyuni sebgai Direktur Utama dan mencantumkan nama Nuri Sahdiawan, Sik, MH sebagai pengesah. Dalam surat tersebut tertulis tanggal 1 Januari 2015.

3. Surat Keterangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Jakarta. Surat tersebut berisi

“Dengan diterbitkannnya surat keterangan ini, Polda Metro Jaya ikut bertanggung jawab penuh atas terselenggaranya program KEJUTAN PECAH 8 MILIAR MIE SEDAP CUP 2015. Yang diselenggarakan kendaraan bagi yang mendapatkan hadiah utama akan diproses melalui samsat polda metro jaya. Apabila nantinya ada pihak yang merasa dirugikan oleh pihak perusahaan maupun sebaliknya akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.”

Dan di semua lampiran tersebut diatas tertera stempel “ASLI”.

wpid-img_000000_000000.jpg

Wow, penipuan saat ini mulai dengan sebuah inovasi baru, kreatif dan nyaris dapat menipu orang yang kurang pemahaman.

Hampir saja salah seorang yang menemukan sepaket lampiran tersebut di sebuah bungkus bekas mie sedaap cup terkecoh. Untung saja beliau menanyakan kepada koresponden Ayomaju.info, dan dari hasil pengamatan kami, bahwa Kejutan Pecah 8 Miliar Mie Sedaap Cup yang berisi Selamat Anda Mendapatkan 1 Unit Mobil Honda Brio adalah 100% PALSU terkait sebuah oknum yang melakukan penipuan dengan modus baru.

Untuk itu, harap lebih berhati-hati lagi agar tidak tertipu. Baik pemberitahuan dari sms, situs internet tidak resmi, atau seperti pada kasus diatas. (Hrz)

24 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.