Hal yang Tidak Perlu Ditulis Sebagai Informasi Facebook

Advertisement

Sosial media membuat pengguna bebas untuk menulis apa yang mereka suka. Salah satu media jejaring sosial Facebook, mendorong para pengguna untuk memberitahukan informasi facebook sebanyak-banyaknya. Dengan adanya kolom untuk mengisi, pengguna tak segan untuk menuliskan tentang siapa dirinya.

facebook tak perlu ditulis

Terlalu banyak informasi yang diberikan, justru akan membuat pengguna lebih rentan dalam berbagai hal. Untuk itu perhatikan beberapa hal yang sebaiknya tidak anda tulis.

Advertisement
  1. Nomor telepon
    Memgobral nomor telepon di facebook sama saja membuat orang lain diperbolehkan untuk mengganggu anda, dan terkesan murahan. Kecuali anda punya maksud tertentu.
  2. Alamat Rumah
    Membagikan alamat rumah mungkin akan membuat teman anda mudah untuk menemukan anda, akan tetapi hal ini berpotensi juga mengundang bahaya.
  3. Pekerjaan
    Tak perlu sebenarnya anda memasang dimana anda bekerja.
  4. Status Hubungan
    Meningkatnya kebiasaan “stalking” sejak perkembangan media sosial kian masif seharusnya membuat pengguna Facebook lebih berhati-hati membagi informasi terkait hubungan.¬†Beberapa aplikasi disebut bisa memberitahu seseorang apabila teman Facebook-nya mengganti status menjadi “single”.¬†Hal ini bisa dimanfaatkan oleh situs-situs kencan ilegal yang memicu pengguna memiliki koneksi maya yang romantis. Setelahnya, pengguna akan dibujuk rayu untuk mengeluarkan sejumlah duit. Karenanya, sebaiknya tak usah mematrikan status hubungan di Facebook
  5. Informasi keuangan
    Ketika anda sedang banyak duit, mungkin membagikan informasi kepada publik di sosial media membuat kesenjangan sosial. Sebaliknya, memberikan informasi ketika anda sedang dalam masa krisis finansial, anda terlihat seperti mencari simpati orang lain dan terlihat menyedihkan.

 

 

Advertisement

Info Terkait

Updated: September 7, 2015 — 10:43 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme