Hapus Email Tidak Penting di Gmail

Setelah mendaftar ke akun Gmail, semua pengguna diberi ruang penyimpanan sebesar 15 GB untuk email dan file Google Drive. Setelah mencapai batas 15 GB, Anda tidak lagi dapat menerima email di kotak masuk, dan Anda akan diblokir untuk menyimpan tambahan apa pun ke Google Drive Anda. Anda dapat memilih untuk membeli ruang penyimpanan tambahan dari Google, namun cara termudah dan paling murah untuk menghindari situasi ini adalah dengan membebaskan ruang penyimpanan.

Artikel ini akan memandu Anda melalui beberapa pilihan yang bisa membantu.

Kelola Ruang Penyimpanan di Layanan Google

Sebelum memulai, mungkin akan membantu jika Anda melihat rincian bagaimana ruang penyimpanan Anda digunakan. Google menawarkan dua cara untuk melakukannya: yang pertama adalah situs Penyimpanan (Storage), di mana Anda dapat menemukan ikhtisar akun Anda dalam bentuk persentase dan bagan, dan yang kedua adalah opsi Kelola (Manage) yang terdapat di bagian bawah laman Gmail Anda. Cukup arahkan kursor ke tombol Manage yang terletak di sebelah bacaan teks, “X GB (Y%) dari Z GB yang digunakan.”

Hapus Email yang lebih besar (bulky)

Jika Anda ingin mencari file mana yang menghabiskan banyak ruang di Drive Anda, pergilah ke Google Drive, dan klik opsi Semua item di bilah sisi. Kemudian, klik Sortir -> Kuota yang digunakan.

Google Drive akan mengatur ulang file Anda, menempatkan yang terberat di bagian atas daftar. Ini akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah menghapus file terbesar yang tidak Anda inginkan.

Kosongkan Folder Spam dan Sampah Anda

Semua pesan yang ditandai secara otomatis sebagai spam dimasukkan ke folder Spam Gmail. Bergantung pada jumlah email yang diterima per bulan, folder ini bisa dengan cepat menjadi sangat besar. Cara terbaik adalah menghapus file dari folder ini.

Setiap file yang terhapus akan terus mengambil tempat penyimpanan sampai Anda mengosongkan sampah Anda. Google melakukan ini setiap bulan secara default, namun Anda dapat segera membebaskan ruang lebih banyak dengan hanya menghapus file.

Ayomaju.info

Mari Terus Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post