Hidup Apa Adanya, Jangan Pura-pura Bahagia

Posted on Posted in Spirit

Kalau Anda tanya, memangnya ada orang yang pura-pura bahagia? banyak!

Lha trus, memangnya kenapa?

Ada sebuah survei, seperti dihimpun dari HealtyPlace, ketika orang sedang mengalami depresi, orang tersebut akan membutuhkan banyak usaha untuk menunjukkan ia baik-baik saja. Bahkan, orang yang depresi ‘memakai topeng’ dengan memasang ekspresi bahagia atau menulis status yang menyenangkan. Tidak sama dengan apa yang sebenarnya ia rasakan.

Jika Anda sedang bersedih, jangan memaksakan diri untuk terlihat bahagia. Namun jika Anda berlaku seperti itu, maka, itu ada sesuatu yang salah dengan hidup Anda.

Pura-pura bahagia ketika sedih adalah perilaku yang tidak sehat. Studi tersebut menunjukkan bahwa berpura-pura sedang gembira hanya menipu diri sendiri. Ada perbedaan antara meyakinkan diri sendiri bahwa Anda bahagia dan menjadi pribadi yang proaktif serta mewujudkan kebahagiaan. Para peneliti mengatakan, seseorang tak bisa bahagia hanya karena mereka terus menerus meyakinkan orang lain bahwa mereka bahagia.

pura-pura bahagia

Seseorang harus berusaha untuk mewujudkan kebahagiaan dan membuat diri sendiri yakin mengenai pentingnya bahagia dalam hidup. Dengan begitu, Anda tidak perlu memaksa untuk tersenyum di depan banyak orang. Saat Anda bahagia, senyum pun akan mengembang secara alami karena diri Anda merasa aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.