Hp Tergantung Saat Mengisi Baterai, Sebaiknya Pakai Ini

Advertisement

Mengisi baterai atau charging battery perlu berhati-hati dalam melakukannya. Jika hal ini sering diabaikan, akan ada masalah yang akan timbul pada smartphone kesayangan Anda.

Sebagai contoh stop kontak / colokan listrik yang berada pada ketinggian 1 meter lebih, kadang kita bingung akan ditaruh dimana handphone kita, sedangkan disitu tidak ada meja atau tempat yang bisa untuk menyangga. Sementara panjang kabel usb hanya sekitar 0,3 meter saja.

Apabila tetap dipaksakan dalam keadaan tergantung, hal tersebut sangat tidak baik. Meskipun berat handphone yang tak seberapa, tapi terkadang kalau sedang nasib buruk menimpa, akan ada kerusakan yang tidak Anda duga sebelumnya.

Dampak buruknya antara lain adalah charger akan cepat rusak terutama pada kabel penghubung USB mini. Lebih parahnya lagi, slot charger USB yang ada pada smarphone anda bisa rusak dan perlu dibawa ke tukang servis.

Untuk itu, perlu membuat sebuah tempat agar handphone tidak tergantung. Berikut ini adalah ide yang sangat sederhana, bahkan Anda tak perlu biaya banyak untuk membuat alat ini. Cukup memanfaatkan bekas kemasan botol bedak bayi.

Advertisement

Agar wadah / tempat meletakkan hp saat nge-charge terlihat bagus, bisa ditambahkan lukisan menarik atau ditempeli sticker sesuai selera Anda.

Hasilnya seperti berikut ini :

stop kontak listik charger smarphone

Dengan begitu, kekhawatiran akan kerusakan kabel charger atau slot ‘lojek’ pada smartphone tidak akan terjadi.

Selamat berkreasi. Ayomaju.info (adt)

Advertisement

Info Terkait

Updated: April 21, 2015 — 7:01 pm

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme