Indonesia Tidak Hanya Jakarta

Advertisement

Kenapa harus Jakarta? nggak harus, walaupun Jakarta adalah ibu kota yang memiliki Taman Mini Indonesia Indah yang mewakili tiap daerah, wahana paling besar di Ancol, dan gedung-gedung besar dengan perputaran uang paling cepat, tapi Indonesia tidak hanya Jakarta.

ridwan kamil

Seperti kata Ridwan Kamil, selaku Wali Kota Bandung, dirinya diminta untuk menjadi gubernur DKI Jakarta, akan tetapi dirinya malah menyemangati semua daerah di Indonesia.

Indonesia tidak hanya Jakarta. Mitos pusat segalanya itu harus dibongkar. Saya yakin Indonesia bisa maju jika di daerah juga dipimpin orang-orang terpercaya dan progresif secara merata. Indonesia bisa hebat dengan kepemimpinan orang-orang hebat seperti Ibu Risma di Surabaya atau Prof. Nurdin Abdullah di Bantaeng.


Advertisement

Ridwan Kamil juga tidak menutup kemungkinan jika dirinya menjabat di Jakarta walaupun ia tidak akan maju sebagai Calon Gubernur Jakarta 2017. Saat ini ia lebih fokus untuk tugas utamanya di Bandung.

Saya mungkin bisa ke Jakarta, tapi tidak sekarang. Saya masih ingin menyelesaikan mimpi-mimpi besar di Bandung, ibukota solidaritas Asia Afrika dan kota desain Unesco ini. Insya Allah banyak hal di Bandung akan menginspirasi Indonesia dan dunia. Oleh karena itu saya memutuskan dengan akal sehat dan jernih hati untuk tidak maju sebagai calon Gubernur Jakarta 2017.

Mohon maaf lahir batin jika keputusan ini mengecewakan semua pihak yang sudah bersemangat menyampaikan aspirasi agar saya maju ke Jakarta di tahun 2017. Insya Allah semua indah pada waktunya.

Antara serius diselingi humor, Ridwan menambahkan sebuah penutup dalam postingannya yang menggelitik. Ditujukan kepada para jomblo yang sering dibahas oleh anak muda.

Dan walau gak nyambung, seperti biasa, bagi para jomblo, bersegeralah menikah agar panjang umur.
Hatur nuhun.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Februari 29, 2016 — 6:16 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme