Ini Gan Dagangan Artis Indonesia

Bergelimang harta, itulah kesan yang disandang sebagai artis. Namun tahukah anda beberapa artis di Indonesia menglami jatuh miskin karena kurangnya manajemen keuangan atau mereka sudah tidak laku lagi. Bahkan kabar yang kurang sedap beberapa artis menjual harga dirinya asalkan bisa hidup selayaknya artis. Bisnis alternatif yang menjadi sampingan artis yaitu dengan berjualan atau berdagang. Siapa saja mereka dan apa saja yang mereka jual?

A D V E R T I S E M E N T

1. VJ DANIEL. Dengan merk dagang “Damn I Love Indonesia” ia bisa menjual sampai ke luar negeri. Dalam bahasa Inggris Damn itu adalah semacam kampret, breng^&#%$”, sialan. Namun ternyata DAMN adalah singkatan dari Daniel Mananta.

2. VICKY SHU, Mempunyai bisnis dari hobinya mengoleksi sepatu (high heels) dan akhirnya terciptalah SYU-SHU, yup syu-shu terdengar seperti su… su… i don’t know what u think…

3. Ussi Sulistyowati. Produknya bernama Just Ussy, bikan minuman jus buah tapi sama seperti vicky tadi yaitu sepatu.

4. Tommy Kurniawan. Pernah berbisnis di batubara namun mengalami keterpukan karena tertipu, sekarang beralih ke Digital Printing.

5. Feri Salim. Mendirikan Shabu Slim, bukan sabu-sabu yang langsing tapi Shabu Slim adalah restaurant khas jepang.

6. Agnes Monica. Berbeda dari artis lainnya, kemungkinan dengan dana yang banyak menyebabkan artis ini berpikir untuk lebih baik berinvestasi dengan menanam saham di bidang smartphone di Indonesia.

A D V E R T I S E M E N T

7. Maia Estianti. Mulai dari karaoke sampai night club, Maia memliki perusahaan/yayasan alih daya (outsourcing) bernama Presaels Indonesia.

8. Cici Tegal. Sesuai dengan namanya dia membuat Empek-empek Palembang… OOOPPPS salah!!! namanya saja Cici Tegal, dia membuka usaha WARTEG ( Warung Tegal ).

9. Caesar. Jualan tahu, entah tahu seperti apa kita juga nggak tahu.

10. Norman Kamaru.

bubur norman

Biarpun ini artis cuman numpang tenar sebentar saja, namun berita tentang usahanya menjual bubur khas manado disorot sangat tajam oleh beberapa media. Banyak yang mengejek tentang keputusanya hengkang dari kepolisian untuk menjadi artis, namun akhirnya hanya menjadi tukang bubur. Namun tak sedikit pula yang mendukung termasuk admin Ayomaju.info karena Norman Kamaru terhitung orang yang berani mengambil resiko dan sangat menginspirasi banyak orang. Pepatah dari negeri antah berantah berkata : “Jika nasi sudah menjadi bubur, buatlah bubur spesial”.

Ini Gan Dagangan Artis Indonesia

A D V E R T I S E M E N T

Tag:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.