Inovasi Mengisi Baterai dengan Berjalan Kaki

Advertisement

Para ilmuwan di Georgia Tech telah menciptakan baterai baru yang mengkonversi gerak fisik Anda ke listrik secara efisien.
Physic World Magazine memilih perangkat ini sebagai salah satu terobosan ilmu fisika sepuluh tahun ini.

Profesor Z.L. Wang memimpin tim pengembangan dan mengatakan Anda bisa menemukan sel-sel listrik di pasar dalam waktu kurang dari lima tahun. Prof. Wang memegang kursi Hightower dan seorang Regent Profesor di School of Materials Science and Tech.
Profesor mengatakan “Anda bisa menggunakan gerak fisik seperti Anda berjalan atau Anda bergerak dengan lengan Anda langsung mengkonversi listrik dan menyimpan dalam baterai lithium untuk pengisian gadget”

 

baterai cakram charging

Perangkat seperti biasa berbentuk cakram baterai yang bisa diselipkan pada sepatu

Advertisement

 

Backpackers akan menyukai fakta mereka yang membawa kekuatan untuk mengisi ulang ponsel dan perangkat elektronik kecil lainnya seperti ketika mereka mendaki. Ia perlu untuk membuat output varible sehingga mudah beradaptasi untuk mengisi setiap telepon atau perangkat elektronik.

Riset ini masih berjalan, diperknalkan pada tahun 2012, dan kemungkinan akan dibuat secara masal pada 5 tahun sejak dimulainya pengembangan inovasi teknologi tersetbut. (hrz)

Referensi : www.gatech.edu

Advertisement

Info Terkait

Updated: April 22, 2015 — 7:20 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme