Inspirasi Menjual Produk dari Seorang Petani

Bagikan jika Anda suka

Sumber : Alibusro

Apakah persamaan Antara petani dan pedagang atau sales person?

Pembelajaran Dunia penjualan hari ini mengenai ” bagaimana menikmati hasil penjualan yang maksimal dengan sebuah konsep PANEN para petani tangguh ”

Sebelum kita masuk kedalam konsep penjualan, kita akan review atau mengulas bagaimana para petani menjalankan sebuah proses cocok tanam yang baik sehingga bisa menghasilkan panen yang maksimal.

Adapun proses tersebut melalui 3 M yaitu

Menanam bibit di lahan pertanian
Memupuk dan merawat bibit yang di tanam
Memetik hasilnya

mobil petani bajak sawah

Melalui konsep sederhana 3 M tersebut itulah para petani menghasilkan panen yang bisa dinikmati.

Pada dasarnya pedagang atau sales person memiliki konsep yang sama dengan petani apabila menginginkan hasil penjualannya yang maksimal. Dan saya selalu percaya bahwa setiap DEAL yang baik , pastilah dari sebuah proses yang betul dan baik.

Untuk sales person di butuhkan sebuah pemahaman mengenai konsep bertani untuk menjalankan proses penjualan yang baik dan benar.

Sebagai gambarannya :

Sales person harus mengenai terlebih dahulu lahan atau area yang akan di garap.
Setelah mengetahui lahan tersebut ( Pastikan lahan sesuai dengan segmentasi product yang akan di jual ), mulailah menebar bibit. Disini maksudnya adalah menyebarkan kepada target market kita tentang siapa kita, barang apa yang kita jual. Semakin banyak bibit yang kita tebar maka kemungkinan bibit yang akan kita panen pun akan semakin besar peluangnya.
Bibit yang sudah di tebar maka harus dipupuk dan di rawat. Maksudnya disini adalah sebuah komunikasi dan reminder atau proses yang mengingatkan keberadaan kita. Pada saat di lapangan kita akan mengerti bagaimana memperlakukan klien atau konsumen. Disinilah letak perbedaan pupuk yang kita berikan. Percayalah semakin baik pupuk yang kita berikan maka semakin baik pula hasil yang di dapat.
Pada akhirnya kita bisa berserah diri dan menunggu hasilnya. Percayalah bahwa terkadang panen bisa dinikmati seketika dan ada juga panen dengan proses yang lama. Tapi ketika bibit kita tanam dengan baik, pupuk dengan maksimal maka hasil panen hanya tinggal menunggu waktu saja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.