Investasi 300 Juta Dollar Intel untuk Variasi Game

Bagikan jika Anda suka

Ayomaju.info – Ditulis dalam huruf tebal dan berani, pembuat chip Intel mengatakan dalam CES di Las Vegas telah mengalokasikan dana $ 300.000.000 ( tiga ratus juta dollar amerika ) selama lima tahun ke depan dengan inisiatif untuk meningkatkan keragaman di Intel, serta dalam industri teknologi dan permainan secara keseluruhan.

Teknologi dan video game telah menjadi subyek pengawasan dalam waktu terakhir ini karena mempunyai sifat yang didominasi oleh laki-laki dari industri masing-masing.

“Keanekaragaman dalam inisiatif Teknologi,” Intel yang berfokus pada perekrutan dan retensi wanita, memiliki perusahaan terkemuka yang hal aktif dalam mengejar keragaman yang lebih besar di tempat kerja.

Dengan uang tersebut dan apa yang direncanakan Intel, bisa menjadi “game-changer” untuk industri teknologi. Intel berencana untuk memiliki tenaga kerja yang lebih erat sehingga mencerminkan keragaman penduduk AS pada tahun 2020, di semua tingkat perusahaan.

Rencana ini juga melibatkan sebuah penciptaan “pipeline of female and under-represented engineers and computer scientists.” yang artinya Intel juga akan melakukan investasi di tingkat pendidikan – dari SD sampai pendidikan tinggi – untuk membantu meningkatkan jumlah perempuan dan minoritas yang memenuhi syarat untuk bekerja di Intel dan perusahaan teknologi dan permainan lainnya.

Intel bermitra dengan organisasi seperti organisasi anti-pelecehan seacara online : CyberSmile Foundation, the National Center for Women in Technology, dan Rev. Jesse Jackson’s Rainbow PUSH.

Intel juga bermitra dengan organisasi industri game dalam rangka untuk mempromosikan keragaman dalam profesi pengembangan game, termasuk International Game Developers Association, E-Sports League, dan seri Feminist Frequency milik seorang kritikus wanita Anita Sarkeesian.

Anita Saekeesian
Anita Saekeesian

Aspek industri game dari inisiatif keanekaragaman langsung berkaitan dengan kritik keras oleh Intel di media mainstream yang terjadi pada musim gugur yang lalu. Perusahaan menarik iklan dari website ini setelah kampanye email terorganisir dari kelompok GamerGate, yang memiliki sejarah melecehkan kritikus feminis dan pengembang, dan mengambil masalah dengan esai yang mengkritik budaya permainan didominasi laki-laki. Intel pro-aktif memperkenalkan kembali iklan di situs beberapa minggu kemudian.

Pengumuman Intel dibuat di atas panggung di CES 2015 oleh CEO Intel Brian Krzanich. “Kami menyerukan kepada industri kami untuk kembali membuat yang tampaknyamustahil menjadi mungkin dengan membuat komitmen untuk perubahan yang nyata dan kejelasan dalam tujuan kami,” kata Krzanich.

“Tanpa tenaga kerja yang lebih erat mencerminkan populasi, kita kehilangan kesempatan, termasuk tidak memahami dan merancang bagi pelanggan kami sendiri,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.