Ippho Santosa : Ciri Utama Pengusaha adalah Tangguh

Advertisement

Salah satu motivator ternama di Indonesia, Ippho Santosa dalam seminarnya menyebutkan bahwa orang-orang berpengaruh memiliki ciri utama yang berbeda-beda. Dosen, Seniman, Pengusaha, dan Investor memiliki karakter atau ciri utama sendiri-sendiri.

ippho santosa ceramah

Ciri utama dosen: cerdas

Ciri utama seniman: kreatif

Ciri utama pengusaha: tangguh

Ciri utama investor: disiplin

-Ippho Santosa

Motivator yang terkenal dengan caranya membangun bisnis sekaligus rohani islamiah, lebih banyak menggunakan otak kanan daripada otak kiri.

Otak kiri bekerja sains, matematika atau logika, ini memang sangat penting dalam kehidupan kita. Akan tetapi, otak kanan mempunyai pengaruh yang sangat besar. Otak kanan bekerja dengan cara membangun imajinasi, daya kreasi, dan kekuatan pikiran.


Advertisement

Dosen selain harus bisa menggunakan otak kirinya yang cerdas, otak kanannya juga harus cerdas. Mungkin bisa saja dosen memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam hal logis yang ia pelajari. Saat mengajar, dosen harus pintar dalam hal penyampaian supaya anak didik bisa menyerap ilmu lebih baik.

Seniman yang pasti lebih banyak menggunakan otak kanannya dari pada otak kiri. Seni membutuhkan kreatifitas, imajinasi atau daya hayal tinggi, serta mampu mengembangkan bakat dan potensi yang ia miliki.

Sedangkan menjadi pengusaha butuh mental tangguh. Sebelumnya, seorang pengusaha harus memiliki kematangan dalam menjalankan bisnisnya.

Matang & tangguh, itu ciri utama pengusaha. Kalau dirimu tidak memiliki ciri ini, yah cari profesi lain saja… – Ippho Santosa

Dan terakhir, Investor harus punya kedisiplinan tinggi. Sebagai contoh bagaimana menyiasati market yang naik turun, berhati-hati dalam menarik investasi di pasar modal, dan  melihat peluang ke depan yang lebih baik lagi. (hrz)

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme