Jalan-jalan Sendirian Apakah Bisa Asyik?

Advertisement

Pada saat liburan tiba atau ada sebuah keperluan untuk ke luar kota, ke luar pulau, bahkan ke luar negri sekalipun, sebagian besar orang ingin ada barengannya. Hal tersebut merupakan pertimbangan agar tidak seperti ‘orang hilang’, atau mengatasi rasa kebosanan untuk bisa saling menemani selama perjalanan. Lalu apakah jalan-jalan sendirian bisa tetep asyik?

Manusia pada dasarnya unik, jika sebagian besar suka gerombolan, justru ada beberapa orang yang lebih suka untuk sendiri. Jangan diartikan sebagai orang yang kesepian (lonely), mereka yang memilih untuk sendiri (loner) merasa lebih baik ketika :

1. Tak perlu bingung pakai transportasi seperti apa

Cari trasportasi sesuai dengan budget, apapun itu asalkan bisa sampai tujuan. Salah seorang petualang yang saya kenal, sebut saja Samidi, pria 40 tahun dengan 3 anak ini sejak kecil ia lebih menyukai perjalanan seorang diri, namun ia menjelaskan bahwa meskipun berangkat sendirian dari rumah, ia merasa tidak sendirian.  transportasi jalan-jalan sendirian

 

Saat di bus, kereta, pesawat, kapal dan transportasi lainnya ia tertarik untuk mengenal banyak orang dan mengenal lingkungan baru. Kecuali ketika menggunakan kendaraan sendiri, jauh lebih baik untuk ditemani oleh seseorang.

2. Menginap dimana saja

Pengen hotel berbintang atau penginapan super murah bisa ditentukan sendiri. Duit banyak, check in aja di hotel yang terkenal di kota besar.

tidur di jalanAtau kalau pengen merasakan sensasi seperti Parjo yang udah punya duit banyak, tapi ia sengaja jalan-jalan sendirian dan tidur di sembarang tempat seperti tempat ibadah, pos ronda, kursi bandara, dll. Hal tersebut biasa kita sebut ‘nggembel’ karena tingkahnya mirip gembel.

Advertisement

3. Makan sesuai keinginan

Nggak usah mikir, siapa nih yang bayar kali ini, siapa yang beli udud, kadang satunya perokox berat, satunya lagi perokox memberatkan teman, repot kan jadinya?

hal baru

Nha kalau sendirian mau makan di tempat mewah bisa, tempat yang paling jorok sekalipun juga gapapa. Ada lagi kelakuan Dalijo yang hobi bantuin bersih-bersih dan mengemasi peralatan warung pecelele di malam hari yang mau tutupan, kalau lagi beruntung dapet makan gratis.

4. Lebih seru

Jika kamu punya tipe seperti Toying yang aktif di media sosial, kamu bisa mamerin tempat dimana kamu berada. Cukup dengan foto selfie atau minta bantuan orang lain untuk mengambil sebuah gambar foto atau video.

seru

Ooops, hal ini ternyata akan menimbulkan rasa kesepian jika terus-terusan mantengin gadget. Lebih baik gunakan saja seperlunya, atau tak usah dihidupkan sama sekali. Dan mulailah nikmati lingkungan baru, interaksi dengan orang baru, and don’t lock back in anger i heard yo say… lho kok palah nyanyi.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Mei 31, 2015 — 1:23 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme