Jangan Duduk Sambil Mengantongi Dompet di Celana, Bahaya

Advertisement

Sepele sih, tapi mengantongi dompet di celana bahaya untuk kesehatan. Maksudnya saat kita duduk, dompet yang mempunyai ketebalan beberapa mili meter tidak hanya akan menggangu kenyamanan duduk saja, ditinjau dari sisi medis, mengantongi dompet di kantong belakang juga beresiko terkena sindrom piriformis.

bahaya mengantongi dompet di kantong belakang ayomaju.info kesehatan

Apa itu Sindrom Piriformis?

Syndroma Piriformis atau Sindrom Piriformis adalah gangguan pada neuromuskuler yang disebabkan karena otot piriformis menekan saraf sciatica.


Advertisement

Piriformis merupakan otot datar, dimana otot ini terletak di bagian pan- tat dekat bagian atas dari sendi pinggul. Otot ini sangat penting dalam gerakan tubuh bagian bawah karena berfungsi untuk menstabilkan sendi pinggul dan menyangga saat berputar menumpu pada paha. Sehingga dengan otot ini memungkinkan kita untuk berjalan, menggeser berat badan dari satu kaki ke kaki lain, dan menjaga keseimbangan.

Efeknya jelas, seperti pada gambar diatas, terlalu lama posisi duduk yang tidak seimbang menyebabkan penekanan otot piriformis terhadap saraf sciatica menimbulkan ketidak stabilan tubuh anda. Mungkin tidak akan terasa jika hanya beberapa waktu saja, akan tetapi dalam jangka panjang kelainan ini bisa sangat menggangu kesehatan anda.

Kelainan yang disebabkan karena ganguan saraf ini bisa terjadi kepada siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Namun pada kebanyakan penderita pada usia paruh baya dan resiko yang lebih besar lagi pada wanita hamil. Tekanan pada saraf sciatica bisa terjadi saat rahim mulai membesar.

Setelah anda tahu bahwa hal sepele seperti duduk sambil mengantongi dompet di celana bagian belakan bisa menimbulkan bahaya bagi kesehatan anda, untuk itu beritahu ke teman anda untuk tidak melakukan hal diatas. Semoga bermanfaat.

(hrz/ayomaju.info/ref:WebMD)

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme