Jelajah Sepeda : Air Terjun “Curug Trocoh” di Temanggung

Advertisement

Ayomaju.info – Mount bike atau sepeda gunung emang paling cocok buat menjelajahi sembari menikmati pemandangan yang disuguhkan oleh Sang Pencipta. Kali ini penghobi jelajah sepeda mendatangi tempat yang bagus, Curug Trocoh.

Letaknya di sebuah desa kecil Wonoboyo, Tretep Kabupaten Temanggung.

Lihat map :

Lokasinya lumayan jauh dari kota, untuk menuju ke air terjun atau curug Trocoh atau nama lain Curug Surodipo. Nama tersebut setelah kami telusuri ternyata adalah sebuah penghormatan kepada seorang Pejuang pengikut Pangeran Diponegoro pada masa peperangan melawan penjajah belanda tahun 1825.
sepeda air terjun


Advertisement

 

Di sekeliling curug banyak bebatuan alam yang digunakan untuk sekedar duduk-duduk nyantai sambil menikmati keindahan pemandangan yang ada di curug dengan ketinggian yang sangat terjal. Alamnya sangat natural, khas pedesaan yang sejuk. Dengan berbagai kelebihan ini, Curug Trocoh layak “dijual” sebagai objek wisata alam dan sejarah.sepeda curug

Meskipun tempat ini lokasinya lumayan jauh dan akomodasi yang belum memadai, tim jelajah sepeda sangat bersemangat untuk sampai ke bagian bawah curug. “Bahkan tak sedikit pengunjung yang sengaja datang untuk melakukan meditasi, guna meningkatkan kemampuan supranaturalnya. Tempat yang sering digunakan untuk meditasi adalah goa-goa disekitar Watu Godheg. Tak jauh dari air terjun.” kata seorang narasumber.

Curug Trocoh Temanggung is recommended to visit! (ari)

 

 

Advertisement

Info Terkait

Updated: Maret 28, 2015 — 7:01 pm

1 Comment

Add a Comment
  1. isine wong karkid kabeh…. joko mbethu kabeh…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme